Dasar-Dasar Adobe

Dasar-Dasar Adobe
Belajar Adobe

Dalam belajar adobe dengan benar yang pertama harus dilakukan yaitu mengenal terlebih dahulu akan dasar-dasar dalam adobe. Seperti dalam Adobe after effect yang merupakan software untuk berbagai kegunaan seperti membuat iklan, pemberian efek pada video yang berdurasi pende dan juga dalam intro film. 

Karena belajar adobe menjadi penting dilakukan untuk mengenalnya lebih jauh. Pada penggunaan adobe biasanya sangat sering digunakan oleh mereka yang menekuni dunia animasi, ini karena fasilitas dalam adobe sendiri memungkinkan untuk melakukan pengaturan secara penuh dalam membuat gerakan, pengaturan cahaya, objek 3D serta yang lainnya. Untuk lebih jelasnya berikut dasar-dasar dalam belajar Adobe

Menu bar yang merupakan tampilan pertama yang harus diketahui karena didalamnya berisi berbagai menu untuk melakukan akses yang ada di Adobe. Pada menu bar ini terdapat berbagai fitur sepertiFile, Edit, layer, Composite, Effect, Animation, dan yang lainnya. Semuanya untuk membuat dan mengatur apa yang ingin ditambahkan. Selanjutnya yaitu pada tool bar yang berisikan fitur-fitur seperti zoom, teks, shapes, dan lainnya. 

Semua yang ada di fitur ini dapat digunakan untuk mengedit atau yang lainnya. Library dan efect view yang memberikan anda kemudahan sebagai tempat file source. Di dalamya juga berisikan tampilan efek yang akan dimunculkan dalam video, sehingga dalam tempat ini juga bisa diimport komposisi, video, audio, dan yang lainnya. 

Selanjutnya yaitu pada komposisi yang memiliki fungsi dalam menampilkan isi frame setelah komposisi yang dipilih. Detail effect dan layer yang memberikan fungsi dalam mengedit serta memberikan sentuhan untuk video animasi yang dibuat seperti pada layer mode atau yang lainnya. dengan effect anda bisa menggabungkan 2 gambar atau lebih untuk menjadikannya suatu tampilan animasi yang satu. 

belajar adobeMengenal pada bagian dasar Adobe selanjutnya yaitu Timeline yang memiliki fungsi dalam hal menampilkan waktu atau durasi video yang akan ditampilkan pada layer dan keyframe. Semua pengetahuan akan dasar-dasar Adobe ini bisa secara lengkap dipelajari di IDS Education yang merupakan tempat pas menimba ilmu animasi atau yang lainnya.

Comments

Popular Posts