Manfaat Menjaga Kesehatan Lingkungan

Menjaga Kesehatan Lingkungan
Menjaga Kesehatan Lingkungan
Jika kita ingin selalu dalam keadaan sehat lahir dan bathin, selain kita harus menjaga kesehatan tubuh, kita juga harus selalu menjaga kesehatan lingkungan sekitar kita. Karena buat apa kita memiliki tubuh yang sehat jika lingkungan yang tinggali dalam kondisi uyang tidak sehat. Percuma saja kita mati – matian menjaga dan memperhatikan kesehatan diri kita jika kesehatan lingkungan sekitar kita tidak memperoleh perhatian yang serius. 

Kesehatan diri dan lingkungan sekitar merupakan dua hal yang saling mempengaruhi. Jika kesehatan diri dalam kondisi yang baik namun kondisi lingkungan tidak sehat, maka anda tidak akan sehat selamanya. Begitupun ketika lingkungan sekitar kita sehat akan tetapi kesehatan diri kita tidak sehat, maka itu juga tidak akan baik bagi kita. Menjaga dan memperhatikan kesehatan diri dan lingkungan harus berjalan berbarengan agar kesehatan yang hakiki bisa anda wujudkan dalam kehidupn anda dan keluarga anda.

Kesehatan lingkungan harus senantiasa kita jaga setiap saat karena kesehatan lingkungan memiliki berbagai macam manfaat bagi terwujudnya kesehatan keluarga. Adapun beberapa manfaat menjaga kesehatan lingkungan tersebut adalah sebagai berikut :

Menciptakan kondisi lingkungan yang kondusif sehingga membantu menjaga kesehatan orang sekitar termasuk diri pribadi.

Memberikan kenyamanan kepada indera penglihatan dan penciuman, sebab akan tercipta lingkungan yang indah dan udara yang bersih.

Memperkecil kemungkinan timbul penyakit yang menular dan disebabkan oleh virus, bakteri, dan sejenisnya karena terjamin kebersihannya.

Demikian beberapa manfaat yang bisa kita ambil ketika kita berhasil menjaga kesehatan lingkungan kita. Menjaga kesehatan lingkungan yang ada di sekitar kita sebaiknya dimulai dari diri sendiri dan juga keluarga. Menjaga kesehatan dari lingkungan tidak harus dengan melakukan perubahan dan juga tindakan yang besar. 

Salah satu langkah menjaga kebersihan sekitar kita adalah dengan melakukan hal sederhana seperti cermat dalam mengelola sampah. Pastikan anda memiliki wadah khusus untuk mengumpulkan sampah yang dihasilkan. Sehingga sampah tidak berserakan dan mengganggu kenyamanan anda, keluarga dan orang sekitar.

Comments

Popular Posts