Cara Melakukan Perawatan Kulit Wajah Pria

Perawatan Kulit
Tak hanya wanita saja yang melakukan Perawatan Kulit wajah saja, pria pun disarankan untuk melakukan perawatan secara rutin, baik dan benar. Terutama bagian kulit wajah yang sering menjadi pusat perhatian banyak orang. 

Tentunya Anda tidak ingin ketika kulit wajah Anda berjerawat, kusam dan seperti tidak terawat, tak harus melakukan perawatan mahal ke salon atau ke skin care, Anda para pria yang ingin melakukan perawatan secara khusus di rumah pun bisa, luangkan waktu beberapa jam saja sehari untuk merawat kulit wajah agar terhindar dari masalah kulit, seperti berminyak, kulit kering dan berjerawat. 

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan para pria untuk merawat kulit wajahnya:

Cukur bulu-bulu di wajah salah satunya kumis yang menurut Anda mengganggu penampilan, jika Anda ingin terlihat cool bisa menumbuhkan janggut dan jambang namun dengan catatan harus rajin merawatnya dan terlihat rapih.

Gunakan pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit, Anda bisa membelinya di mini marekt atau di toko kosmetik sesuai kebutuhan kulit wajah Anda, bila perlu gunakan rangkaian produk perawatan kulit mulai dari sabun pencuci wajah, pelembab, krim siang dan malam. Jika Anda tidak ingin ribet, bisa gunakan sabun pencuci wajah dan pelembab saja.

Jika Anda sering beraktifitas di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari, sebaiknya lindungi kulit Anda dengan tabir surya untuk melindungi sinar maahari menembus kulit secara langsung, ini akan menimbulkan noda hitam dan efek terbakar pada kulit.

Hindari minuman beralkohol, merokok, tidur kurang dari 8 jam, karena ini akan mengakibatkan kulit wajah Anda kusam. Lakukan pola hidup sehat yang baik dan benar serta teratur.

Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, selain nutrisi dari luar Anda pun harus menutrisi kulit dari dalam dengan cara mengonsumsi buah dan sayur, makanan bergizi, serta cukupi cairan dengan minum air putih 8 gelas sehari.

Ituah cara mudah Perawatan Kulit wajah pria yang bisa dilakukan di rumah dengan biaya yang tidak terlalu mahal, ketika Anda melakukannya dengan serius dan rutin, maka hasilnya kulit wajah Anda akan tampak lebih sehat.

No comments

Post a Comment