Kelebihan dan Kekurangan Pembayaran Online BNI

Pembayaran Online BNI
Pembayaran Online BNI
Berbelanja secara online adalah salah satu cara belanja yang sangat diminati oleh masyarakat banyak diseluruh dunia saat ini. Kenapa? Karena dengan belanja online Anda tidak perlu ribet dan menghabiskan banyak waktu untuk datang ke toko secara langsung. Dengan belanja online Anda hanya cukup memanfaatkan gadget juga dapat dilakukan saat waktu luang dimana saja dan kapan saja. Apalagi dengan pembayaran online BNI yang memberikan kemudahan lainnya dari belanja online.

Tapi berbicara mengenai pembayaran online BNI, tahukah Anda keuntungan dan kerugian dengan system pembayaran ini? Kalau belum tahu, ada baiknya Anda tahu beberapa diantara. Diantaranya adalah:

Kelebihan
Anda dapat belanja atau transaksi semaksimal jumlah uang yang dimiliki di rekening BNI. Sangat penting untuk Anda yang memiliki hobi belanja online. Dengan demikian Anda tidak perlu hutang seperti di kartu kredit, intinya Anda dapat menahan diri dengan hobi belanja online.

Pastinya lebih aman dalam bertransaksi, karena 16 digit kartu VCN hanya berlaku 1x saja. Hal tersebut sangat penting terutama bila Anda ingin bertransaksi online di website yang tidak terlalu meyakinkan tingkat keamanannya.

Kekurangan
Tidak ada kartu fisik yang Anda terima, jadi tidak dapat untuk transaksi offline.
Tidak ada wujud fisiknya yang menyebabkan terkadang saat ada proses verifikasi dimana merchant meminta dikirimkan screenshot kartu kredit Anda (sesuai dengan 16 digit yang Anda masukkan) akan menjadi kendala tersendiri. Hal tersebut seringkali dipinta oleh perusahaan web hosting luar negeri (terutama untuk negara asalnya seperti Indonesia, Malaysia dan beberapa negara yang sudah masuk dalam blacklist).

Tidak ada wujud fisik dan nomor VCN hanya berlaku 1 kali saja, juga menyebabkan kurang cocok bila digunakan untuk verifikasi Paypal jangka panjang. Verifikasi awal mungkin akan lolos tetapi saat Paypal verifikasi ulang dan meminta screenshot kartu kredit akan menjadi masalah lainnya. Sangat jelas kurang lebihnya akan membuat belanja Anda sedikit ribet.

Tapi untuk sebagian besar keperluan Anda, dengan pembayaran online BNI ini pun sudah sangat membantu untuk Anda yang tidak memiliki kartu kredit dan sulit untuk memperolehnya. Dengan demikian, apapun aktifitas Anda dengan dunia online tetap dapat dilakukan meski ada sedikit kerugian yang harus diketahui.

No comments

Post a Comment