3 Rekomendasi Usaha Modal Kecil untuk Bisnisman Pemula

Bisnisman
Memiliki modal yang kecil tidak menjadi kendala untuk tidak memulai suatu bisnis di tengah perkembangan era digital yang semakin maju saat ini. Ada banyak usaha yang bisa dikembangkan dengan modal yang kecil oleh setiap bisnisman pemula. Bagi yang tertarik, pemasaran melalui sistem online saat ini dapat menjadi suatu pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan peluang usaha yang menguntungkan dan mudah untuk dipasarkan. 

Berikut ini akan Kami paparkan 3 rekomendasi bisnis dengan modal kecil yang cocok untuk pebisnis pemula.

1. Bisnis Jasa
Bisnis yang satu ini bahkan beberapa diantaranya tidak memerlukan modal sama sekali. Beberapa jenis bisnis jasa yang saat ini tengah populer di Negara kita diantaranya seperti jasa desain grafis, pembuatan desain website, penulisan artikel dan beberapa jasa lainnya. Ada juga beberapa jasa yang memerlukan modal kecil, menengah maupun besar seperti cuci steam, warnet, dan berbagai macam jenis jasa lainnya. Bisnis ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki produk untuk dipasarkan.

2. Dropshiper dan Reseller
Kedua bisnis ini cocok untuk yang tidak memiliki modal besar. Dropshiper adalah bisnis dimana nantinya Anda memasarkan suatu produk dari distributor yang dipasarkan kembali dengan harga yang di up. Sedangkan reseller adalah bisnis yang tidak memerlukan modal yang mana Anda dapat langsung menawarkan produk dan nantinya distributor akan mengirimkan barang atas nama Anda. Keduanya cocok juga untuk bisnisman pemula yang saat ini baru berencana untuk terjun dalam dunia bisnis khususnya e-commerce.

3. Bisnis Kerudung dan Busana Muslim
Kerudung dan juga beberapa jenis busana muslim adalah salah satu produk yang tidak memerlukan biaya modal yang besar. Selain itu, produk tersebut merupakan salah satu produk yang banyak dibutuhkan mengingat masyarakat di Indonesia yang mayoritas pemeluk agama Islam terbanyak di dunia. Maka dari itu, bisnis tersebut sangat potensial menjadi bisnis yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan tepat untuk mendapatkan keuntungan yang lebih baik dan lebih banyak. 7

No comments

Post a Comment