2 Cara Alami Yang Ampuh Atasi Bekas Luka

Hasil gambar untuk 2 Cara Alami Yang Ampuh Atasi Bekas Luka

Bekas luka adalah sesuatu yang pasti pernah dialami oleh setiap orang, karena siapapun tentunya pernah mengalami luka. Namun ada luka yang berat dan juga ringan, tapi setiap luka pasti ada bekasnya dan itu membuat seseorang menjadi tidak percaya diri terutama bekas luka tersebut berada di bagian organ tubuh yang terlihat jelas seperti wajah, kepala, kaki, ataupun tangan. 

Beberapa cara bisa ditempuh untuk mengobatinya, namun mengobati bekas luka dengan herbal akan sangat maksimal dan murah tapi membutuhkan proses yang cukup lama untuk bisa terobati secara maksimal. Walaupun prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi pengobatan secara alami tidak memiliki dampak negative pada tubuh berbeda dengan pengobatan secara cepat menggunakan peralatan dan obat yang lebih modern.

Berikut adalah beberapa cara mengobati bekas luka dengan herbal alami yang bisa anda temukan dilingkungan sekitar, yaitu :

1. Daun pare

Tanaman pare yang terkenal dengan buahnya yang sering dikonsumsi sebagai sayuran ataupun lalapan dengan rasa pahit tapi tetap enak dikonsumsi ini ternyata sangat bermanfaat dalam memudarkan bekas luka. Daun pare adalah bagian yang digunakan untuk mengobati bekas luka. Adapun cara membuatnya yaitu haluskan daun pare terlebih dahulu, kemudian campur dengan tepung beras dan aduk hingga menjadi pasta. Setelah jadi, maka oleskan ramuan tersebut pada bagian bekas luka selama satu sampai dua jam lalu bilas hingga bersih.

2. Buah mengkudu

Buah mengkudu ini dikenal baik untuk perawatan kulit, begitu juga sangat baik untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Kandungan nustrisi pada buah mengkudu mengandung banyak nutrisi penting yang dapat menyamarkan noda bekas luka pada kulit. Adapun caranya yaitu pilihlah buah mengkudu yang telah masak, lalu belah dan oleskan cairannya pada bagian bekas luka. Anda juga bisa menghaluskannya terlebih dahulu, supaya lebih mudah dalam proses pengolesannya.

Itulah dua cara alami yang ampuh dalam mengobati bekas luka yang bisa anda terapkan dan manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, maka anda akan lebih percaya diri dengan  hilangnya bekas luka yang mengganggu.

No comments

Post a Comment