Hati-Hati Gelang Berlian Palsu Banyak Beredar

Gambar terkait

Berlian merupakan salah satu batuan yang dianggap sangat mulia bagi manusia. Oleh karena itu banyaknya orang yang menginginkan dibandingkan jumlahnya yang sangat sedikit, menjadikan berlian memiliki harga yang sangat mahal. Tidak hanya itu, berlian juga dijadikan pertanda bahwa orang yang memakainya adalah dari kalangan berpunya, maksudnya jikalau harganya sangat mahal, maka tak semua orang bisa memilikinya. Salah satu aksesoris yang paling sering dipilih oleh para wanita adalah gelang berlian yang asli dan terpancar keindahannya. Tentu saja hal ini akan membuat anda para wanita merasa percaya diri, apalagi jika bagi seorang pebisnis atau keturunan orang berada, memakai perhiasan bernilai tinggi sangat diperlukan.

Namun, ada kabar buruk bagi anda pecinta berlian karena kini banyak beredar  gelang berlian tiruan atau palsu. Berita ini tak datang sekali dua kali saja, namun semakin sering saja. Banyak hal yang bisa menjadi pertanda bahwa perhiasan berlian anda tidak asli. Faktor utamanya adalah masalah harga, bila anda mendapatkan perhiasan mewah dengan harga yang begitu murah, maka salah satu indikasinya sudah ada di depan mata anda. Dari segi penampilan juga sangat berbeda berlian yang asli akan memancarkan cahaya warna warni mulai dari merah, biru, kekuningan, dan hijau dari setiap sisinya, sedangkan yang palsu hanya akan memancarkan cahaya tertentu tergantung warna apa yang dominan di sekitarnya. 

Hasil gambar untuk gelang berlian

Cara terbaik untuk menghindari berlian yang palsu adalah dengan cara membeli pada retail berlian yang sudah terpercaya, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan harga pasaran yang pasti sesuai dengan kondisi serta kualitas yang diberikan. Jangan mudah tergiur dengan gelang berlian yang berharga murah. Cara mudah lainnya untuk mengetahui kualitas berlian anda adalah dengan menggoreskan dengan kaca atau benda lain, apabila berlian anda tetap utuh maka dapat dipastikan jika berlian itu asli, karena seperti yang kita ketahui bahwa berlian merupakan salah satu batuan mulia yang kuat dan padat sehingga memiliki massa yang lebih berat dan tahan terhadap benturan keras, atau gesekan. 

Salah satu aksesoris yang paling sering dipilih oleh para wanita adalah gelang berlian yang asli dan terpancar keindahannya. Tentu saja hal ini akan membuat anda para wanita merasa percaya diri, apalagi jika bagi seorang pebisnis atau keturunan orang berada, memakai perhiasan bernilai tinggi sangat diperlukan. Namun, ada kabar buruk bagi anda pecinta berlian karena kini banyak beredar  gelang berlian tiruan atau palsu. Berita ini tak datang sekali dua kali saja, namun semakin sering saja. Banyak hal yang bisa menjadi pertanda bahwa perhiasan berlian anda tidak asli. 

Faktor utamanya adalah masalah harga, bila anda mendapatkan perhiasan mewah dengan harga yang begitu murah, maka salah satu indikasinya sudah ada di depan mata anda. Cara terbaik untuk menghindari berlian yang palsu adalah dengan cara membeli pada retail berlian yang sudah terpercaya, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan harga pasaran yang pasti sesuai dengan kondisi serta kualitas yang diberikan. Jangan mudah tergiur dengan gelang berlian yang berharga murah. Cara mudah lainnya untuk mengetahui kualitas berlian anda adalah dengan menggoreskan dengan kaca atau benda lain, apabila berlian anda tetap utuh maka dapat dipastikan jika berlian itu asli.

No comments

Post a Comment