Perawatan Wajah Secara Alami Agar Tetap Kinclong

Hasil gambar untuk Perawatan Wajah Secara Alami Agar Tetap Kinclong
Memiliki kulit cerah merupakan dambaan semua wanita. Namun, hal ini sangat sulit terwujud karena beberapa faktor, mulai dari polusi, paparan sinar ultraviolet, gaya hidup tidak sehat, hingga pola makan yang tidak tepat. Beberapa wanita sering melakukan perawatan wajah menggunakan berbagai produk berbahan kimia. 

Hal ini justru dapat merusak kulit. Sebaiknya, pilihlah perawatan yang alami guna mendapatkan kulit cerah dan mulus.

1. Krim tepung beras dan susu

Memiliki kulit cerah dan mulus bukanlah hal yang mustahil apabila Anda menggunakan perawatan tepung beras dan susu. Hal ini karena tepung beras bersifat anti-inflamasi dan mengandung bahan pemutih kulit. Selain itu, susu mengandung bahan yang dapat melembabkan kulit. Guna melakukan perawatan wajah tersebut, Anda cukup mencampurkan tiga sendok makan tepung beras dengan dua hingga tiga sendok makan susu hingga menjadi seperti pasta. Kemudian, oleskan pasta tersebut di wajah dan diamkan selama 20 sampai 30 menit, dan terakhir bilas dengan air hangat. Anda dapat melakukan perawatan tersebut tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Air perasan kentang

Tak hanya nikmat ketika disantap, kentang pun memiliki manfaat baik bagi kulit. Kandungan antioksidan pada kentang dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan menghilangkan sel mati. Hanya dengan sebuah kentang, Anda akan memiliki wajah cerah merona. Perawatan wajah ini dapat dilakukan dengan memarut dan memeras kentang untuk mendapatkan sarinya. Setelah itu, celupkan kapas pada air perasan kentang dan oleskan pada wajah. Lalu, diamkan selama 15 hingga 20 menit, dan terakhir bilas dengan air biasa. Anda dapat mengoleskan pelembab setelah mencucinya, karena air perasan kentang membuat kulit menjadi kering. Lakukan perawatan ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan kulit cerah dan halus.

2. Lulur soda kue

Jika Anda mengalami kulit kusam, bisa jadi itu karena bakteri dan sel kulit mati yang menempel. Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan soda kue untuk menghilangkan bakteri dan sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah dan segar. Untuk menggunakannya, Anda cukup melarutkan dua sendok makan soda kue dengan air secukupnya. Setelah itu, gosok campuran soda kue tersebut pada kulit Anda dengan gerakan melingkar. Lalu, bilas kulit dengan air biasa dan bubuhkan pelembab. Itulah beberapa hal tentang perawatan wajah.

No comments

Post a Comment