3 Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Sederhana

Image result for 3 Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Sederhana

Tidak sedikit dari mereka yang lulus kuliah tapi sulit mendapatkan pekerjaan. Hal ini karena hampir dalam beberapa sector sudah menggunakan mesin yang canggih untuk menggantikan pekerjaan manusia yang dilakukan secara manual. Segalanya sekarang ini sudah menggunakan sistem komputerisasi, sehingga tak heran jika banyak pengangguran. 

Sedangkan kebutuhan hidup di era modern seperti sekarang ini semakin meningkat, konsumsi harian saja tidak hanya dengan makan dan minum, tapi juga kebutuhan lainnya yang dinilai penting seperti pulsa dan kuota. Karena itulah, pemerintah sekarang ini menggalakan peluang usaha rumahan untuk meminimalisir pengangguran dan menutup kesempatan aktivitas kejahatan yang marak terjadi karena himpitan ekonomi.

Beberapa peluang usaha yang bisa anda lakukan di rumah dengan modal kecil diantaranya yaitu :

1. Usaha pangkas rambut

Membuka usaha pangkas rambut adalah usaha yang hanya menggunakan modal yang lebih sederhana, karena cukup dengan peralatan cukur senilai 200 ribu saja anda sudah dapat membuka usaha pangkas rambut. Untuk keahlian memangkas rambut, anda bisa belajar secara otodidak ataupun mengikuti kursus yang singkat. Namun sebaiknya anda mengikuti kursus terlebih dahulu, sehingga anda lebih professional dalam mencukur.

2. Servis alat elektronik

Bagi anda yang memiliki kemampuan dalam bidang elektro, atau sekolah lulusan STM elektro, maka anda bisa memanfaatkanya dengan membuka usaha servis elektro. Sekarang ini sudah jarang ada yang bisa membetulkan elektronik, sehingga peralatan tersebut digunakan sekali pakai saja, padahal masih bisa berjalan jika diperbaiki. Kebutuhan konsumen terhadap jasa servis pun tidak akan ada habisnya, karena elektronik menjadi kebutuhan penting sekarang ini yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia.

3. Jasa pijat refleksi

Dengan mudahnya kursus pijat refleksi sekarang ini, maka menjadi kesempatan bagi anda untuk belajar dan membuka jasa pijat refleksi di rumah. Usaha ini tidak membutuhkan modal, karena kemampuan yang lebih diutamakan.

Itulah ketiga peluang usaha yang bisa anda manfaatkan untuk menambah penghasilan di rumah. Dengna modal kecil pun anda bisa mejalankannya, selanjutnya tergantung dari kreativitas anda dalam mengembangkan usaha tersebut.

No comments

Post a Comment