Langkah Sederhana dalam Memilih Model Cincin Nikah Elegan

Image result for Model Cincin Nikah Elegan mondial

Cincin nikah atau kawin adalah elemen yang sangat penting saat mempersiapkan pernikahan. Mengapa? Ya, selain sebagai simbol cinta, cincin nikah ini juga diartikan sebagai pengikat antar suami dan istri.  Oleh sebab itu, saat memilih model cincin nikah elegan tak boleh dilakukan secara sembarangan.

Apa saja yang harus dilakukan? Berikut ini beberapa tips bisa dipertimbangkan sebelum membeli cincin nikah.

1. Mempersempit Model atau Desain dari Cincin Nikah

Saat ini, yang namanya model cincin nikah sangatlah banyak mulai dari lokal maupun saat berburu di internet. Dan itu semuanya, bisa membuat Anda dan pasangan sedikit kewalahan untuk memilih. Tak jarang, rasanya ingin memiliki semua model cincin karena toko perhiasan yang ada menawarkan bentuk bentuk menarik. Nah, daripada Anda berkutat cukup lama disini maka mau tidak mau harus mempersempit pilihan.

Pikirkan benar benar model cincin nikah elegan mana yang akan dipilih. Apakah model sederhana, unik dan mewah atau adanya penambahan ornamen di sekitar cincin. Dengan begitu, Anda dan pasangan akan semakin mudah menentukan pilihan.

Image result for Model Cincin Nikah Elegan mondial

2. Menentukan Anggaran untuk Membeli Cincin

Satu hal yang pasti, sebelum memilih model cincin nikah maka yang harus dilakukan adalah menentukan anggaran yang disediakan untuk membeli sepasang cincin pernikahan. Adapun dana yang dianggarkan tersebut haruslah masuk akal alias tidak melebihi setengah dari keseluruhan biaya pernikahan. Dengan demikian, Anda dan pasangan akan semakin mudah menentukan model cincin nikah karena sudah ada aturannya. Tak jarang, jika sudah menetapkan harga maka berbagai cara akan dilakukan dan tidak terasa, pilihan cincin yang didapat benar benar sesuai dengan harapan.

3. Mencari Cincin Jauh Jauh Hari

Dalam mempersiapkan pernikahan memang membutuhkan waktu yang lama. Mulai dari acara pertunangan, mencari gedung, catering hingga EO yang akan mengatur jalannya acara. Dan itu semua membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan tentu saja, tenaga yang diperlukan pun akan semakin besar juga.

Untuk itu, dalam memilih model cincin nikah yang diinginkan sebaiknya dilakukan jauh jauh hari. Atau, kalau bisa 3 bulan sebelum hari H. Hal ini memberi manfaat bagi Anda dan pasangan seperti cincin nikah yang bisa dipesan sesuai dengan keinginan.

No comments

Post a Comment