Mengenal Jenis-jenis Manset Hijab

Image result for Mengenal Jenis-jenis Manset Hijab

Saat Anda hendak menggunakan hijab maka sudah menjadi ketentuan bahwa hijab yang Anda kenakan harus menutupi suluruh bagian tubuh bahkan bagian tangan hingga ke pergelangan. Namun dalam baju model terbaru yang kini beredar di pasaran,banyak yang menggunakan lengan tujuh per delapan, atau bahkan tiga per empat.

Untuk mensiasati baju model terbaru tersebut,wanita muslimah dapat menggunakan manset. Manset merupakan jenis dari pakaian yang hanya membentuk bagian lengan hingga ke atas siku atau ada beberapa yang sampai ke pundak. Jika Anda hendak menggunakanya maka akan lebih baik jika Anda mengetahu macam-macam manset. Berikut beberapa diantaranya.

1. Manset bahan rayon. 

Maset jenis ini sangat cocok digunakan untuk keseharian hingga ke acara resmi. Karena bahan yang satu ini memiliki tampilan yang sedikit glossy tidak seperti kaos biasa. Bahan rayon terbuat dari serat hasil regenerasi selulosa sehingga tidak mudah kusut. Selain dari itu manset dari bahan yang satu ini sangat cocok digunakan seharian, karena sanyat nyaman digunakan serta mudah menyerap keringat.

2. Manset rajut. 

Manset yang satu ini terbuat dari bahan benang wol, yang dirajut. Sehingga memiliki kesan tebal serta hangat. Maset seperti ini sangat cocok digunakan untuk daerah dingin. Manset yang satu memiliki daya keringat yang buruk sehingga tidak cocok digunakan di daerah panas. Ketika Anda berkeringat maka akan menimbulkan rasa gatal.

3. Manset renda. 

Manset yang satu ini biasanya terbuat dari bahan rayon yang diberi aksen renda pada ujung lengannya. Aksen renda ini dapat menciptakan kesan cantik dan mewah. Sehingga manset seperti ini sangat cocok digunakan pada acara pesta seperti pesta pernikahan.

4. Manset jersey. 

Manset seperti ini terbuat dari bahan jersy yang memiliki tingkat elastisitas yang sangat tinggi. Bahan yang satu ini juga sangat ringan namun memiliki aksen glossy. Bahan jersy juga memiliki daya serap yang tinggi sehingga sangat nyaman digunakan seharian. Manset jenis ini dapat digunakan pada aktivitas sehari-hari atau bahkan saat Anda berolah raga. 

Itulah beberapa jenis manset yang dapat menemani Anda menggunakan baju model terbaru Anda. 

No comments

Post a Comment