Tips Memilih Kecantikan Wajah Tradisional

Tips Memilih Kecantikan Wajah Tradisional
kesehatan

Beberapa orang ingin menerapkan tips kecantikan wajah tradisional, namun ternyata kulit wajahnya semakin rusak dan bermasalah. Dimana letak kesalahannya? Bukankah bahan alami selalu yang terbaik? Tidak selalu. Ada beberapa kondisi yang harus Anda perhatikan saat memutuskan untuk menggunakan bahan alami sebagai produk perawatan kulit. Tak semua bahan tersebut cocok dan baik untuk kulit wajah Anda. Semua harus tetap disesuaikan dengan kondisi masing-masing.

Inilah beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih bahan alami untuk produk skincare yang akan Anda gunakan.

Jenis kulit berminyak
Kulit berminyak sangat rentan terhadap penumpukan debu dan polusi. Kunci utama dari tips kecantikan wajah tradisional untuk kulit berminyak adalah menjaga kebersihan dan mengontrol produksi minyak wajah. Apabila terjadi penumpukan sebum, maka pori-pori akan tersumbat. Jika tidak dibersihkan secara mendalam, terbentuklah jerawat.

Bahan alami yang sering digunakan untuk kulit berminyak adalah yang mengandung asam, seperti jeruk. Dengan kandungan asamnya yang cukup tinggi mampu mengurangi produksi minyak wajah. Selain itu, jeruk dapat membersihkan kulit hingga ke pori-pori.

Jenis kulit kering
Kulit kering memiliki produksi minyak wajah yang sangat sedikit. Oleh karena itu, pemilik kulit kering cenderung mudah mengalami penuaan dini. Hal ini bisa mengakibatkan kerutan dan flek-flek hitam pada kulit wajah. Jenis kulit ini sangat membutuhkan kelembaban ekstra.

Bahan alami yang biasa digunakan untuk jenis kulit kering adalah madu, lidah buaya, dan susu. Kandungan lemak di dalamnya mampu menambah nutrisi untuk kulit. Antioksidan tinggi seperti minyak biji bunga matahari ataupun minyak biji anggur juga dapat digunakan untuk merawat kulit kering.

Jenis kulit berjerawat
Biasanya jenis kulit berjerawat ini memiliki produksi minyak wajah yang tinggi. Karena kurang bersih, maka kotoran yang menyumbat pori menimbulkan masalah jerawat. Adanya peradangan menunjukkan bahwa telah terjadi infeksi. Bahan alami yang sering digunakan antara lain sulfur, kunyit, temulawak, serta jinten hitam. Bahan-bahan tersebut mengandung anti bakteri yang dapat membunuh penyebab jerawat

Itulah beberapa kondisi yang harus dipertimbangkan saat akan menerapkan tips kecantikan wajah tradisional. Intinya, Anda harus kenal terlebih dahulu dengan jenis kulit wajah Anda. Jangan sampai penggunaan bahan alami membuat kondisi kulit menjadi semakin bermasalah. Selamat mencoba!

No comments

Post a Comment