Ini Penyebab Gangguan Pada Janin

kondisi janin
Ibu hamil memang sangat butuh sekali penjagaan yang cukup ketat. Bagaimana tidak, mengandung bukanlah sesuatu yang bisa disepelekan. Membesarkan makhluk hidup di dalam perut atau dalam hal ini adalah janin, tentunya bukanlah suatu yang mudah. Ibu hamil juga harus benar benar menjaga kandungannya supaya terhindar dari beberapa risiko kehamilan. 

Salah satu bentuk pencegahan supaya tidak mengalami gangguan kehamilan adalah rajin membaca literasi mengenai kehamilan. Salah satu sumber bacaan yang cocok untuk referensi ibu hamil adalah bidansela.com. bagaimanapun keluhan yang terjadi saat hamil akan ada sebab akibatnya, namun di sisi lain itu juga merupakan rahasia dan ketetapan dari Tuhan Yang Maha Esa. 
kondisi janin
Maka dari itu sebaiknya ibu mengetahui apa apa saja yang biasa menjadi penyebab gangguan pada kehamilan, terutama pada janinnya. Berikut ini adalah beberapa penyebab gangguan pada janin yang sedang dikandung, di antaranya adalah :

1. Polusi udara

Setiap hari bahkan setiap detik kita tidak bisa terlepas dari aktivitas bernafas. Sebab tanpa bernafas kita akan mati. Namun sekarang ini miris sekali karena lingkungan hidup kita sudah banyak tercemar sehingga untuk sekedar menghirup udara segar juga sepertinya sulit. 

Termasuk bagi ibu hamil harus sangat memperhatikan udara yang dihirup sebab polusi udara ternyata dapat mengganggu kesehatan janin di dalam perut. Berhati hati lah jika ada yang merokok di sekitar anda. dan pastikan anda selalu berjalan jalan di pagi hari saat udara masih segar.

2. Kondisi fisik yang terlalu lemah

Memang rata rata ibu hamil akan mengalami perubahan energi pada tubuhnya, tubuh menjadi terasa jauh lebih gampang lemas. Namun ada juga ibu hamil yang merasa biasa biasa saja sehingga melakukan aktivitas sebagaimana biasanya. 

Tentunya hal ini perlu perhatian khusus, ibu hamil yang terlalu banyak melakukan aktivitas hingga merasa capek dan lemas itu juga dapat mengganggu kesehatan janin. Sehingga anda harus berhati hati dalam melakukan aktivitas.

Itulah beberapa penyebab yang dapat mengganggu kondisi janin  di dalam perut.

No comments

Post a Comment