Jenis Investasi Online untuk Pemula

Jenis Investasi Online untuk Pemula
Investasi online

Salah satu alokasi pemanfaatan pendapatan yang diperoleh oleh seseorang atau organisasi, selain dikonsumsi dan ditabung adalah diinvestasikan. Investasi adalah penanaman modal dengan harapan memiliki keuntungan yang bisa diambil di masa depan. Di era modern seperti saat ini dimana perkembangan teknologi internet yang semakin pesat, maka banyak orang memanfaatkan teknologi internet ini untuk membuat sebuah sistem atau mekanisme investasi berbasis internet. Pola investasi seperti ini disebut dengan investasi online. 

Investasi jenis ini merupakan segala kegiatan yang berkaitan dengan keuangan dan ekonomi yang diharapkan dapat memberikan profit dengan berbasis atau bantuan internet atau online. Pelaku investasi online ini melibatkan banyak pihak, bisa perseorangan, kelompok, lembaga atau perusahaan. Investasi online ini menggunakan banyak strategi pemasaran untuk meningkatkan keuntungan. Dalam bertransaksi di dunia investasi online, mata uang yang digunakan adalah mata uang elektronik. Penggunaan mata uang elektronik dianggap lebih nyaman, aman, dan cepat untuk transaksi.


Bicara tentang investasi online, salah satunya adalah bicara tentang jenis – jenisnya. Ada beberapa jenis investasi online yang harus anda ketahui yaitu sebagai berikut :

Investasi emas. Jika Anda ingin melakukan investasi emas secara online, maka Anda dapat menggunakan lembaga atau perusahaan investasi yang menyediakan platform online. Jangan lupa untuk memastikan tempat investasi yang aman.

Investasi reksadana. Seiring dengan kemajuan teknologi, kini banyak perusahaan keuangan dan investasi yang menawarkan investasi pada reksadana secara online. Untuk memastikan investasi yang Anda lakukan aman, carilah informasi perusahaan yang legal dan aman pada website OJK. Jika Anda berinvestasi pada reksadana maka pengelolaannya dapat Anda kelola sendiri ataupun Anda serahkan pada manajer investasi.

Investasi saham. Berinvestasi pada saham ini bukanlah hal yang mudah. Anda harus mengetahui dan memahami dengan baik tentang dunia saham. Selain itu, Anda juga dapat berlatih terlebih dahulu dengan melakukan simulasi investasi saham.

Demikian beberapa jenis investasi online yang bisa anda pilih. Nah, jika anda ingin melakukan investasi dengan sistem online ini, anda bisa bergabung dengan PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia. Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) hadir di Indonesia pada tahun 1996, dan sejak itu terus mendampingi masyarakat Indonesia – baik individu maupun korporasi – melalui beragam solusi investasi, termasuk reksa dana. 

Dan untuk lebih memudahkan anda dalam berinvestasi online di PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia tersebut anda bisa mengaksesnya secara langsung di KlikMAMI yaitu sebuah situs transaksi online Reksadana Manulife yang Anda akses dari manapun dan kapanpun Anda inginkan. Dari memulai berinvestasi, melakukan berbagai transaksi seperti pembelian, pengalihan dan pencairan, memonitor portofolio investasi sampai memperbarui data

No comments

Post a Comment