Tips Beli dan Memilih Engagement Ring

Mengikat hubungan sebelum menikah, atau yang lebih sering dikenal dengan bertunangan, tidak ada salahnya untuk dilakukan. Toh, di jaman yang semakin canggih ini semua dapat dilakukan asal sesuai dengan adat istiadat. Dan biasanya sebelum mengadakan acara tunangan, calon pria akan mencari engagement ring untuk dipakai oleh calon pasangannya.

Engagement ring saat ini sudah ada banyak sekali modelnya. Tidak hanya satu bentuk tetapi ada ratusan bahkan ribuan model cincin tunangan yang dapat Anda pesan. Dimulai dari bahan cincin, nama yang disematkan pada cincin, bahkan sampai dengan jumlah karatnya.

Dan berbicara mengenai bahan dasar cincin, maka tidak ada salahnya bila Anda mencari tahu terlebih dahulu sebelum membeli dan diberikan pada calon pasangan yang akan menemani Anda sepanjang hidup.


Bahan-bahan Yang Bagus Untuk Membuat Cincin Tunangan atau Kawin 

Perak

Membuat cincin dengan menggunakan bahan perak bisa menjadi pilihan Anda yang mempunyai low budget. Bahan perak banyak dipilih karena bahannya yang mudah untuk dibentuk. Perak yang murni memiliki sifat yang lembut, hal tersebut yang membuatnya mudah untuk dibentuk dan beratnya yang ringan juga menjadi pilihan.

Karena perak mudah tergores dan warna yang cepat memudar, maka melapisinya dengan Rhodium bisa dijadikan solusi agar tampak lebih cantik dan daya tahannya yang lebih lama. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir bila cincin perak pada akhirnya warna cincin tetap memudar. Anda bisa mencari toko cincin yang menyediakan repolish untuk mengembalikan warna pada perak agar berkilau lagi. 

Platinum

Banyak yang percaya kalau platinum adalah lambang cinta yang abadi dan murni. Sebagai pengganti emas, platinum banyak dipilih oleh calon pasangan pengantin. Bila Anda memiliki budget lebih, platinum bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Platinum sendiri merupakan logam putih yang berbeda dengan logam lainnya. Platinum memiliki kelebihan tersendiri seperti tidak mudah korosi, tidak menyebabkan alergi pada kulit, memiliki tampilan warna yang menarik, bahkan tahan terhadap keausan.

Titanium

Untuk mengetahui kualitas dari cincin titanium sangat ditentukan berdasarkan prosentase jumlah bahan campuran yang akan digunakan dalam pembuatan cincin.

95 persen adalah karat yang terbaik dimiliki oleh cincin platina. Artinya, 95 persen terbuat dari platina, dan sisanya adalah bahan lain untuk mencampurnya.

Meskipun tidak masuk dalam kategori logam mulia, namun cincin titanium lebih kontemporer dan tampilannya pun tidak kalah menarik dengan logam lain. Selain itu juga titanium memiliki tampilan yang tidak kalah cantik, daya tahan kuat, dan harganya pun termasuk mudah dijangkau.

Ditambah titanium sendiri merupakan salah satu logam yang paling sulit dibedakan dengan logam lain, oleh sebab itu Anda harus berhati-hati saat memilihnya. Dan sebaiknya juga sebelum menggunakannya, lakukan uji coba untuk mengetahui apakah kulit Anda atau tidak.

Bagaimana, Anda tertarik untuk membuat cincin tunangan atau nikah yang mana? Sedikit saran, bila Anda memutuskan untuk membeli cincin untuk melanjutkan hubungan ke jenjang tunangan, sebaiknya memilih cincin dengan bahan Platinum. 

Seperti yang ditawarkan oleh Mondial & Miss Mondial yang menawarkan ragam bentuk dan model engagement ring terbaru, kekinian, dan juga lain daripada yang lain. Anda juga bisa request bentuk dan jenis bahan yang ingin digunakan. Karena yang terpenting adalah kebahagiaan calon pasangan yang akan melangsungkan pernikahan adalah segalanya, dan wajib untuk diberikan yang terbaik. Semoga bermanfaat!


No comments

Post a Comment