Bayar Tagihan Listrik Hanya di Bank Sinarmas

Bayar tagihan listrik

Bank Sinarmas adalah satu Bank yang sudah menyediakan bayar tagihan listrik. Namaya adalah Simas Bill Payment, hal ini untuk memudahkan bagi Anda untuk melakukan pembayaran tagihan maupun pembelian listrik. Melalui layanan dari Bank Sinarmas ini, Anda akan banyak diuntungkan. Salah satunya adalah tidak usah ribet-ribet keluat rumah. Hanya menggunakan hanphone di rumah saja Anda sudah bisa membayar tagihannya.

Bank SInarmas ini telah menggandeng beberapa biller yang menyediakan produk ataupun layanan yang telah banyak digunakan oleh masyarakat. Melalui Internet Banking, ATM dan juga Phone Banking Bank Sinarmas, Anda kini sudah bisa melakukan transaksi pembayaran tagihan Anda menjadi lebih mudah.

Nasabah dai Bank Sinarmas saat ini tidak perlu lagi repot lagi jika ingin bayar tagihan listrik. Karena, salah satu bank terkemuka di Indonesia ini menyediakan beberapa metode pembayaran cepat. Bayar tagihan listrik di Bank sinarmas, bahkan bisa dilakukan secara online maupun offline. Jadi, Anda tidak perlu lagi pergi ke loket-loket pembayaran untuk melunasinya.

Bayar tagihan listrik

Bagi yang ingin mengetahui jelas terkait cara dan kelebihannya, simak artikel ini hingga selesai. Karena, di sini akan memuat informasi sistem pembayaran tagihan listrik yang ada di Bank Sinarmas.

Cara Bayar Tagihan Listrik

Pertama-tama, kami akan langsung mengupas bagaimana cara pembayaran tagihan bulanan listrik di Bank Sinarmas. Silahkan Anda pilih salah satu metode berikut untuk melakukan pembayaran:

Menggunakan Via ATM

Untuk bayar tagihan listrik via ATM, silahkan Anda kunjungi ATM atau kantor cabang terdekat. Setelah itu, silahkan Anda cari sistem pembayaran tagihan. Pilih tagihan listrik, kemudian silahkan isi nomor meter, kemudian Anda bayarkan sesuai dengan tagihan di bulan ini.

Bayar tagihan listrik Via Mobile Banking

Untuk mengaktifkan internet banking, silahkan Anda unduh dan pasang aplikasi SimobiPlus. Setelah itu, silahkan masuk ke dalam menu Pembayaran Tagihan dan Lainnya. Lalu, pilih Pembayaran Listrik. Setelah itu, pilihlah Jenis Tagihan PLN Prepaid.

Isi nomor meter pada kolom di bagian bawah, kemudian tekan tombol Berikutnya. Pilih rekening yang Anda inginkan, contohnya rekening Tabungan Sinarmas Payroll Premium Brata Arjuna.

Jumlah isi pulsa sesuai dengan tagihan pembayaran Anda, lalu tekan tombol Berikutnya. Setelah itu, maka akan muncul ringkasan pembelian mulai dari jumlah, admin bank, dan total bayar.

Masukkan 6 digit EasyPIN untuk pembayaran. Hati-hati, jangan sampai salah memasukkan pin, ya. Jika sudah memasukkan PIN, maka pembayaran pun sudah dianggap sah.

Selain itu, pembayaran juga bisa melalui mobile/phone banking, Counter Teller, dan Auto Debet. Silahkan pilih sesuai kebutuhan.

Biaya Admin Pembayaran Listrik di Bank Sinarmas

Salah satu keunggulan bayar tagihan listrik di Bank Sinarmas adalah biaya adminnya yang tergolong ringan. Namun, biayanya berbeda-beda tergantung jenis biller. Biaya admin untuk tagihan listrik mulai dari Rp2.500, dan maksimum Rp3.000. Jadi, biayanya tidak akan lebih dari Rp3.000.

Terkait biaya admin, biasanya akan disertakan pada konfirmasi pembayaran listrik. Jika melalui SimobiPlus, biaya admin tertera pada menu konfirmasi pembayaran. Biaya admin juga akan muncul pada pembayaran via sistem lainnya, misalnya seperti ATM.

Sebelum Anda menonfirmasinya, bank akan memberitahu Anda terkait biaya admin yang akan dibayarkan. Jadi, total pembayaran yang Anda bayarkan untuk tagihan listrik tersebut sudah termasuk biaya Admin.

Nah, itulah informasi seputar seputar bayar tagihan listrik melalui Bank Sinarmas. Bagaimana, mudah bukan? Ayuk bergabung di menjadi nasabah bank Sinarmas dan nikmati beberapa fasilitas yang ada.

No comments

Post a Comment