Berbagi Inspirasi Tentang Rumah: Tips Memilih Desain Hunian


Semakin tahun, semakin banyak desain-desain baru yang dihadirkan untuk sebuah hunian. Berbagi inspirasi tentang rumah kali ini, akan membahas bagaimana cara memilih desain hunian yang ideal. Tujuannya agar desain rumah yang Anda pilih, cocok dan juga nyaman sesuai karakter dan harapan Anda.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut akan kami jelaskan beberapa desain yang bisa Anda pilih untuk hunian tercinta.


1.  Bernuansa Tradisional

Berbagi inspirasi tentang bangunan rumah yang pertama ini, masih cukup banyak diminati. Pasalnya, model bernuansa tradisional memiliki sisi artistik yang menarik. Desain ini juga cocok sekali untuk tipe rumah dengan halaman luas. Anda bisa mengaplikasikan rerumputan hijau di halaman rumah Anda.

Rumah bernuansa tradisional sangat ideal untuk Anda yang dilahirkan sebagai orang yang simpel, dan tidak neko-neko.  Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan pahatan-pahatan dari kayu yang sangat menarik.

2.  Desain Rumah Berdesain Vintage

Berbagi inspirasi tentang arsitektur rumah selanjutnya adalah vintage yang hingga saat ini belum pernah ada matinya. Nah, bagi Anda pecinta desain-desain klasik yang menggoda, vintage adalah salah satu desain yang cocok untuk keinginan Anda.

Desain vintage juga memiliki unsur yang nyentrik. Vintage juga merupakan salah stu desain yang membuat hidup seseorang menjadi lebih perfeksionis. Gaya vintage cocok untuk tipe rumah minimalis maupun tipe di atasnya.

3.  Desain Rumah Serba Putih

Banyak tanya jawab tentang rumah tentang warna dan desain yang ideal untuk gaya rumah modern. Salah satu yang paling cocok dan ideal adalah warna rumah yang serba putih. Tipe rumah ini biasanya minim hiasan dan sering juga disebut sebagai tipe rumah Skandinavia. Cocok juga untuk Anda yang tidak suka dengan keramaian dan cenderung pendiam.

 Desain warna rumah serba putih sangat cocok untuk pribadi yang lembut. Selain itu, orang-orang Eropa, juga umumnya sangat suka sekali dengan gaya rumah Skandinavia ini. Bagi Anda yang suka dengan gaya rumah ala Eropa-Eropa, pilihan ini sangat cocok sekali.

4.  Rumah Minimalis Modern

Bagi Anda yang suka dengan gaya-gaya modern, juga bisa diaplikasikan pada rumah minimalis Anda, lho. Konsep desain modern sangat cocok diaplikasikan pada tipe rumah apapun. Modern minimalis umumnya memiliki gaya yang menghemat ruangan dan juga tempat di dalam rumah.

Gaya modern juga tidak perlu ribet saat memilih warna-warna, maupun mengkombinasikan warna yang ingin diaplikasikan. Namun, pada rumah bergaya modern, Anda wajib memilih jenis-jenis perabotan yang modern agar sesuai dengan konsep rumah Anda.

5.  Desain Rumah Shabby Chic Untuk Perempuan

Jika Anda ingin rumah bergaya feminin yang cocok untuk perempuan, shabby chic bisa menjadi solusi. Desainnya benar-benar menawarkan sentuhan manis yang girly. Cocok untuk Anda yang benar-benar membutuhkan desain menarik dan sesuai dengan konsep dan karakter Anda.

Shabby chic adalah desain rumah yang identik dengan warna pastel dan bunga-bunga. Interiornya bisa mengambil dari gaya vintage, namun diatur dan dibuat semodern mungkin. Desain ini dijamin akan membuat rumah Anda menjadi bertema feminim dan juga penuh kehangatan.

Kesimpulan

Desain rumah merupakan hal penting yang harus diutamakan. Pasalnya, desain akan meningkatkan keindahan dan rasa nyaman pada pada tempat tinggal Anda. Di atas, ada beberapa desain yang bisa Anda coba aplikasikan. Silahkan sesuaikan dengan karakter dan selera masing-masing.

Demikian informasi berbagi inspirasi tentang rumah, khususnya terkait desain hunian yang saat ini sedang Anda tentukan. Silahkan Anda pilih salah satu jenis desain di atas, untuk kenyamanan Anda dan keluarga.

No comments

Post a Comment