Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Cincin Tunangan Couple

cincin tunangan couple

Tunangan merupakan momen bahagia bagi setiap pasangan sebelum menuju momen pernikahan. Menjelang momen bahagia dan hari besar bagi anda dan pasangan, tentu ada begitu banyak hal yang perlu untuk dipersiapkan. Seperti memilih cincin tunangan couple bagi anda dan pasangan. Ini adalah persiapan yang sangat penting untuk momen tunangan anda bersama pasangan sebelum melangsungkan pernikahan. Untuk itu, cincin tunangan harus dipilih dengan baik bersama pasangan yang menyimbolkan ikatan cinta anda dan pasangan.

Tersedianya beragam pilihan desain dan model cincin tunangan yang bervariasi, maka anda harus mengetahui dahulu hal penting mengenai cincin tunangan sebelum membelinya. Cincin tunangan merupakan simbol komitmen antara anda dan pasangan untuk menuju hubungan yang serius sampai pada jenjang pernikahan. Penggunaan cincin tunangan dalam prosesi acara pertunangan sudah dipakai sejak dulu. Bagi anda yang akan menjalani momen bahagia tersebut, tentu masih bingung harus memilih cincin tunangan yang bagaimana. Secara sederhana, cincin tunangan memiliki beberapa komponen penting yaitu rangka cincin, rangka berlian, dan berlian yang menghiasinya.

cincin tunangan couple

Dalam pemilihan rangka cincin, anda perlu untuk mengetahui model cincin tunangan yang populer saat ini. Model rangka cincin tunangan yang cukup populer saat ini seperti Solitaire, Single row atau Pave, Side stones, dan Halo. Solitaire adalah model rangka cincin polos yang bermata satu. Rangka ini termasuk model klasik dan timeless yang disukai oleh banyak orang karena memberi kesan simple dan elegan. Model rangka ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan kesan simple, elegan dan anggun.

Single Row atau Pave adalah model cincin tunangan bermata satu yang dilengkapi berlian-berlian kecil di sampingnya. Model rangka cincin single row terdiri dari satu baris berlian kecil, sedangkan pave terdiri dari beberapa baris, biasanya 2-3 baris. Pilihan model ini cocok bagi anda yang menyukai kemewahan, namun tidak terlalu berlebihan. Ada pula rangka model cincin Side Stones, model rangka cincin tunangan dengan berlian utama yang berada di tengah dan dua atau lebih berlian pada sampingnya. Ukuran berlian yang berada di samping biasanya tidak berbeda jauh dengan berlian utamanya. Model cincin tunangan couple akan menambah kesan yang menawan dalam momen bahagia anda dan pasangan.

Halo adalah model rangka cincin tunangan yang memiliki ciri khas dengan berlian kecil yang mengelilingi berlian utama yang berada di tengah. Apabila anda menyukai kemewahan dan ingin menjadi pusat perhatian, maka model ini menjadi pilihan yang tepat. Biasanya, untuk material yang digunakan untuk cincin tunangan adalah emas kuning dan emas putih karena indah dan berkilau. Kemudian ada pula bahan perak yang memiliki penampilan yang juga berkilau.

Selain itu, ada pula cincin tunangan berbahan titanium. Meskipun ini tidak terbuat dari logam mulia, titanium juga sangat diminati karena memiliki daya tahan yang kuat dan tidak mudah rusak. Kemudian ada platinum, bahan logam yang sering digunakan untuk cincin tunangan karena indah dan berkualitas tinggi. Platinum memiliki warna putih alami, anti karat, dan tidak mudah menyebabkan. Terakhir ada palladium yang merupakan logam perak dengan warna putih yang elegan.

Demikian sekilas informasi mengenai cincin tunangan. Jika anda ingin mendapatkan cincin tunangan couple yang bagus dan berkualitas, maka pilihlah produk dari layanan perhiasan terpercaya.

The Palace Jeweler salah satu produsen perhiasan terpercaya dengan beragam pilihan perhiasan berkualitas. Kami menawarkan berbagai pilihan perhiasan mulai dari cincin, kalung, anting dan gelang. The Palace Jeweler menghadirkan seri Nusantara yang menyimbolkan perhiasan tradisional dengan pesona yang anggun dan elegan. Segera koleksi berbagai perhiasan berlian elegan dari The Palace Jeweler.

No comments

Post a Comment