Tips Membuat Pot Bunga Buatan Sendiri Agar Tidak Gagal

Pernah atau sering gagal saat membuat pot bunga buatan sendiri? Ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan kegagalan itu terjadi. Namun jangan khawatir, di sini kami akan menjelaskan tips agar proses pembuatan pot bunga Anda sukses dan tidak selalu berakhir ke dalam kegagalan.

Tips yang akan kami bagikan ini, sudah terbukti teruji. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya agar prosesnya cepat dan tidak mudah gagal.

1.  Gunakan Semen Berkualitas dan Cepat Kering

Kegagalan yang paling umum dalam pembuatan pot bunga bisa terjadi karena penggunaan semen yang salah. Pilihlah hanya jenis semen yang berkualitas dan juga cepat kering. Kenapa harus semen yang cepat kering? Pasalnya, pengeringan merupakan salah satu proses dalam pembuatan semen yang perlu diperhatikan.

Artinya, dengan memilih jenis semen yang cepat kering, proses pembuatan akan cepat dilakukan. Salah satu semen terbaik yang memenuhi kriteria tersebut adalah Semen Tiga Roda.

2.  Campuran Air dan Semen Harus Sesuai

Kegagalan berikutnya yang sering terjadi karena campuran air dan semennya tidak seimbang. Bisa saja terlalu encer, juga bisa saja terlalu kental. Pastikan campuran keduanya memiliki konsistensi yang tepat. Tidak terlalu encer dan juga tidak terlalu kental.

Jika ragu saat mencampurnya, Anda bisa mengikuti panduan yang bisa dicari melalui internet. Atau, bisa juga dengan bertanya pada ahlinya.

3.  Kegagalan Dalan Pengaplikasian Warna

Warna menjadi salah satu pemanis pot yang Anda buat. Namun, jangan sampai salah memilih warna, ya. Pasalnya, pemilihan warna yang tidak tepat atau kurang cocok, dapat menyebabkan pot yang Anda buat menjadi kurang menarik.

Nah, sebaiknya Anda pilih warna yang cocok. Ketahui juga bagaimana cara memadukan warna-warna agar bisa selaras. Jika masih bingung, pilihlah warna-warna netral dan umum untuk sebuah pot, seperti putih dan hitam saja. Pemilihan satu warna juga bisa menjadi solusi bagi yang sulit memadukannya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda jadikan sebagai acuan agar pot bunga buatan sendiri bisa dibuat dengan cara yang mudah dan sukses. Gunakan juga produk semen terbaik dan cepat kering seperti Semen Tiga Roda.

No comments

Post a Comment