7 Karakter yang Cocok untuk Kuliah Jurusan Teknik Informatika

jurusan teknik informatika

Setiap jurusan perkuliahan memiliki mahasiswa dengan karakter yang berbeda-beda. Karakter itulah yang akan membantu mereka lebih mudah mendalami ilmu yang akan dipelajari. Sebagai contoh, karakter yang cocok untuk mahasiswa hukum adalah pandai berbicara dan debat, sedangkan mahasiswa desain harus mampu menggambar dengan baik. Hal tersebut juga berlaku pada jurusan lainnya, termasuk jurusan Teknik Informatika.

Teknik Informatika sendiri merupakan salah satu jurusan perkuliahan yang paling diminati saat ini. Prospek kerja yang tinggi di tengah teknologi yang semakin maju menjadi alasan mengapa jurusan ini begitu diminati. Anda yang memiliki karakter berikut ini sangat cocok untuk menjadi mahasiswa teknik informatika:

Menyukai Matematika

jurusan teknik informatika

Matematika merupakan ilmu dasar yang diajarkan di Teknik Informatika. Jadi sebagai mahasiswanya Anda perlu menyukai mata pelajaran ini. Hampir semua materi kuliah yang ada berhubungan dengan angka dan ilmu matematika. Apabila Anda menyukainya maka proses pembelajaran akan lebih mudah untuk diikuti. 

Mampu Bekerja Di Bawah Tekanan

Beberapa orang memiliki karakter yang tidak bisa bekerja di bawah tekanan dan bisa menyelesaikan sesuatu dengan suasana hati yang baik. Namun jika ingin menjadi mahasiswa Teknik Informatika, Anda harus memiliki karakter kebalikannya. Tugas kuliah yang diberikan memiliki deadline yang sangat ketat sehingga Anda harus mampu bekerja di bawah tekanan deadline.

Pantang Menyerah

Pantang menyerah merupakan sikap yang sangat penting jika ingin kuliah di jurusan Teknik Informatika. Pasalnya masalah mengenai sistem komputer dan berbagai hal yang berhubungan dengan komputer tidak mudah diselesaikan. Jadi Anda tidak boleh menyerah hanya karena tugas yang tidak kunjung berhasil dikerjakan sesuai keinginan.

Memiliki Logika yang Kuat

Logika yang kuat menjadi kunci utama ketika Anda akan membuat sebuah program komputer. Apapun bahasa pemrograman yang digunakan baik itu JAVA, PHP, Javascript, C#, C++, dan lain sebagainya, semuanya mengandalkan logika yang kuat. Karakter dengan logika yang kuat bisa membantu Anda menyelesaikan berbagai masalah dengan pikiran logis.

Teliti dan Berhati-hati

Ketelitian dan kecermatan merupakan karakter yang akan membantu Anda lebih mudah dalam membuat pemrograman. Deretan kode untuk membuat program harus ditulis dengan teliti. Apabila ada kode yang keliru maka program yang dibuat tidak akan bisa dijalankan. Hal tersebut tentu saja akan membuat Anda semakin kebingungan karena program yang tidak kunjung selesai.

Mudah Belajar Terhadap Hal Baru

Tidak hanya karakter yang suka belajar saja, Anda juga membutuhkan karakter yang mudah belajar terhadap hal baru. Teknologi merupakan bidang ilmu yang memiliki perkembangan sangat cepat. Anda yang ingin bersaing harus mampu mengikuti perkembangan tersebut. Jadi karakter yang mudah belajar hal baru sangat dibutuhkan.

Suka Berlama-lama Di Depan Komputer

Hampir semua tugas dan pekerjaan mahasiswa Teknik Informatika harus dikerjakan di depan komputer. Bahkan Anda bisa bekerja di depan komputer seharian untuk membuat sebuah program. Agar Anda lebih mudah melakukannya, maka karakter yang suka berlama-lama di depan komputer dibutuhkan.

Apabila memiliki ketujuh karakter di atas maka Anda sangat cocok untuk masuk ke jurusan Teknik Informatika. Salah satu institusi pendidikan tinggi yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mewujudkan impian kuliah Teknik Informatika adalah STMIK Indo Daya Suvana atau IDS Digital College. Jurusan ini tepatnya ada di STMIK Bidakara yang berada di kota Jakarta.

Kurikulum yang dihadirkan bertaraf internasional sehingga lulusannya mampu bersaing secara global. Selain itu banyak praktek yang diberikan agar mahasiswa lebih paham mengenai jurusan yang diambilnya. Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menempuh pendidikan di universitas terbaik ini. Segera daftarkan diri Anda melalui website ids.ac.id.

No comments

Post a Comment