6 Kandungan Gizi Susu DANCOW Nutritods

 

DANCOW Nutritods merupakan produk susu pertumbuhan yang dihadirkan Nestle DANCOW untuk anak usia 1 tahun ke atas. Ada tiga tahapan yang dihadirkan yaitu DANCOW 1+ Nutritods (1-3 tahun), DANCOW 3+ Nutritods (4-5 tahun), dan DANCOW 5+ Nutritods (5 tahun ke atas). Kandungan gizi susu DANCOW Nutritods tersebut disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi anak sesuai usianya. Namun ketiga tahapan tersebut sama-sama mengandung 6 gizi penting yaitu:

Laktosa

Susu DANCOW mengandung laktosa dan tidak mengandung sukrosa sehingga baik untuk pertumbuhan anak. Laktosa merupakan zat gula yang memiliki manfaat untuk membantu perkembangbiakan bakteri baik di saluran cerna anak.

Zink

Zink atau seng merupakan kandungan yang penting untuk perkembangan otak anak, terutama daya ingat mereka. Pasalnya kandungan ini mampu membantu si Kecil mengingat dengan lebih baik. Zink ternyata juga berperan dalam menjaga daya tahan tubuh dan menyembuhkan luka.

Zat Besi

Kandungan gizi susu DANCOW Nutritods selanjutnya adalah zat besi. Si Kecil yang kekurangan zat besi bisa terkena anemia atau kekurangan darah. Oleh sebab itu, asupannya harus terjaga dengan baik. Fungsi zat besi sendiri berperan dalam pembentukan hemoglobin.

Minyak Ikan

Minyak ikan biasa terkandung dalam susu pertumbuhan anak, termasuk susu DANCOW. Manfaatnya yaitu mengatasi gejala ADHD atau hiperaktif, mengatasi depresi pada anak, membuat tidur lebih nyenyak, dan lain sebagainya. Pemberian susu di malam hari bisa membuat kualitas tidur si Kecil menjadi lebih baik.

Vitamin A dan C

Vitamin C memiliki manfaat sebagai antioksidan bagi tubuh si Kecil. Sedangkan vitamin A berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh, menyehatkan mata, dan menyehatkan tulang. Si Kecil dianjurkan untuk mengonsumsi susu sebanyak 2-3 gelas sehari.

Omega 3 dan 6

Omega 3 dan omega 6 dikenal bermanfaat untuk tubuh si Kecil. Omega 3 berguna dalam perkembangan motorik dan mentalnya, sedangkan omega 6 berguna untuk meningkatkan imunitas dan membantu proses penyerapan nutrisi.

Itulah kandungan gizi susu DANCOW Nutritods yang sangat dibutuhkan si Kecil. Selain bergizi, susu pertumbuhan ini juga lezat karena hadir dalam beberapa varian rasa. Bunda bisa memilih varian rasa seperti vanila, madu, dan cokelat. Dapatkan susu DANCOW Nutritods sesuai kebutuhan Anda di toko, supermarket, maupun minimarket.

No comments

Post a Comment