5 Pilihan Cemilan Anak yang Menyehatkan


Cemilan atau kudapan merupakan salah satu makanan yang paling disukai si Kecil. Mereka biasanya akan meminta cemilan setelah selesai makan makanan berat. Sebagai orang tua, Bunda harus cermat saat memilih cemilan anak. Sebaiknya pilih cemilan sehat yang membantu memenuhi sebagai kebutuhan gizinya setiap hari. Selain itu, beri jadwal tetap untuk mengonsumsi cemilan, misalnya pagi hari dan sore hari. Adapun cemilan sehat yang bisa Bunda berikan pada si Kecil yaitu:

Buah

Cemilan sehat pertama yang bisa Anda pilih adalah buah-buahan. Ada banyak sekali buah-buahan yang bisa Bunda berikan pada si Kecil seperti strawberry, pisang, apel, dan lain sebagainya. Bunda dapat memberikannya dalam bentuk potongan kecil atau diolah menjadi cemilan bentuk lainnya.

Ubi

Cemilan anak yang menyehatkan selanjutnya adalah ubi. Kandungan karbohidrat yang ada pada ubi tidak berbeda jauh dengan kandungan karbohidrat dari kentang. Biasanya ubi diolah terlebih dahulu agar si Kecil mau mengonsumsinya. Tambahkan saus sambal atau saus tomat agar si Kecil semakin menyukai cemilan buatan Bunda.

Oatmeal

Oatmeal biasanya dijadikan menu sarapan oleh beberapa orang. Namun sebenarnya Anda juga bisa menjadikannya sebagai cemilan yang sehat untuk si Kecil. Kandungan serat yang tinggi di dalamnya mampu meningkatkan jumlah bakteri baik yang ada di pencernaan. Dengan begitu, pencernaan si Kecil akan lebih lancar dan sehat.

Yogurt

Yogurt merupakan produk olahan susu yang kaya akan protein dan kalsium. Selain itu, yogurt juga mengandung bakteri baik yang bermanfaat untuk kesehatan, terutama sistem metabolisme tubuh. Carilah yogurt yang mengandung sedikit gula agar si Kecil tidak mengalami diabetes.

Itulah 5 pilihan cemilan anak yang menyehatkan. Pemberian cemilan tersebut diharapkan dapat membantu memenuhi sebagian kebutuhan nutrisi si Kecil. Selain makanan di atas, Anda juga bisa memberikan cemilan menyehatkan dari Nestle CERELAC Nutripuffs. Ada beberapa pilihan rasa yang pasti akan disukai si Kecil seperti Banana & Orange, Banana & Strawberry, Spinach & Onion, dan Tomato & Onion. Tidak ada campuran MSG serta tambahan garam di dalam Nestle CERELAC Nutripuffs sehingga sangat menyehatkan bagi si Kecil.

No comments

Post a Comment