5 Tips Membuat Desain Ruang Makan Serbaguna yang Nyaman

Salah satu bagian penting dalam rumah sebagai tempat berkumpul bersama saat makan yaitu ruang makan, bagi sebagian orang ruangan ini hanya sebagai tempat makan saja tanpa ada fungsi lainnya. Padahal dengan sedikit kreativitas sebenarnya bisa dibuat desain ruang makan serbaguna yang tentunya bisa memiliki fungsi lebih. Desain untuk ruang makan yang serbaguna ini sangat cocok diterapkan untuk mereka yang memiliki ruang makan kecil. 

Berbagai desain ruang makan serbaguna bisa diterapkan dengan melihat koleksinya yang lengkap di masterrumah.id. Disini anda bisa mendapatkan berbagai tips dan informasi lengkap untuk berbagai desain, interior, arsitektur, dan yang lainnya. Selain itu di masterrumah.id sekaligus bisa berbagi informasi dengan pengunjung lainnya yang tentunya akan sangat berguna bagi anda. 

Masterrumah.id sendiri merupakan persembahan dari Semen Tiga Roda sebagai tempat terbaik untuk anda mencari informasi untuk arsitektur rumah atau gedung terbaik. Terkhusus untuk desain ruang makan yang serbaguna disini juga tersedia berbagai tips menarik untuk mewujudkannya, yang diantaranya seperti berikut.

Memulai dari pilihan desain ruang. Berbagai desain untuk ruang makan sekarang ini banyak pilihannya yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Akan tetapi bagi yang menginginkan desain ruang makan yang serbaguna maka sebagai desain yang cocok dapat dipakai desain dengan tema industrial. Dalam penerapannya untuk desain ini memanfaatkan berbagai benda yang sudah ada sehingga bisa berfungsi secara maksimal. Penerapan desain ini bisa menjadikan ruangan makan walaupun kecil bisa lebih nyaman.  


Pemilihan furniture. Pilihan untuk furniture ruang makan serbaguna juga harus memperhatikan akan furniture nya. Dalam pemilihannya sebaiknya dipilih jenis-jenis furniture yang multifungsi dengan ukuran yang disesuaikan dengan ruang makan.

 Usahakan jangan memilih furniture terlalu besar karena bisa memakan ruangan yang terlalu banyak. Adanya furniture yang multifungsi bisa memberikan manfaat untuk penggunaan furniture yang lebih banyak karena sebelumnya sudah tersedia fungsinya.

Gabungkan ruang makan dengan ruangan lainnya. Untuk penggabungan ruangan bisa menjadi pilihan lainnya guna menghadirkan ruang makan yang serbaguna. Hal ini dapat diterapkan untuk ruang makan yang sempit sehingga dengan penggabungan dengan ruangan lainnya bisa tampak lebih luas. Pilihan untuk ini bisa dilakukan seperti menggabungkan ruang makan dengan dapur sehingga ruangan bisa tampil lebih luas.

Maksimalkan pencahayaan. Demi mendapatkan ruangan yang nyaman perhatikan juga akan pencahayaannya, dengan pencahayaan yang bagus bisa menampilkan ruangan yang luas. Untuk pilihan pencahayaan bisa memperhatikan semisal dari pembuatan jendela yang merupakan sumber pencahayaan alami. 

Selain itu perhatikan juga untuk penggunaan lampu sebagai pencahayaan buatan saat malam. Perlu diperhatikan untuk penggunaan jendela sebagai cahaya alami sebaiknya diatur lebih maksimal sehingga udara segar juga bisa masuk dan keluar yang membuat ruangan menjadi nyaman.

Perhatikan warna. Selain pilihan furniture yang sesuai dengan kebutuhan, untuk warna juga penting diperhatikan. Terlebih bagi ruang makan yang terbatas pemilihan warna tertentu bisa memberikan kesan yang berbeda pula. Supaya bisa memberikan kesan yang lebih luas anda bisa memilih warna netral seperti putih dan abu-abu. 

Penggunaan warna seperti abu-abu bisa memberikan kesan yang modern untuk ruang makan dan tidak mudah kotor. Selain warna pada dinding atau tembok perhatikan juga warna pada furniture sehingga bisa sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu perhatikan juga akan jarak atau letak perabotnya, manfaatkan berbagai ruang semaksimal mungkin jangan terlalu dekat atau terlalu jauh sehingga masih tersisa ruang untuk bergerak. 


No comments

Post a Comment