Miliki Kalung Berlian Asli Dengan Tips Mudah Saat Membelinya



Perhiasan seperti kalung menjadi salah satu jenis perhiasan yang cukup banyak disukai, khususnya oleh kaum wanita yang menginginkan tampil berbeda. Pilihan perhiasan seperti kalung sendiri memiliki keunggulan tersendiri  karena bisa langsung berpengaruh pada penampilan. Apalagi untuk jenis kalung seperti berlian, kalung seperti ini memiliki keindahan tersendiri dibandingkan dengan jenis perhiasan lainnya, sehingga banyak orang yang memilih kalung berlian sebagai salah satu koleksi wajib untuk perhiasannya. 

Bagi yang berminat untuk memiliki perhiasan kalung berlian, sekarang ini lebih mudah ditemukan di berbagai toko perhiasan yang menawarkan perhiasan kalung. Akan tetapi untuk mendapatkan yang terbaik tentunya harus dipilih dengan tips yang tepat. Ini dilakukan supaya pilihan kalung yang didapat merupakan jenis kalung berlian asli dengan kualitas yang terbaik. Dengan melakukan tips yang tepat juga bisa menghindarkan anda dari penipuan kalung berlian yang palsu. Lalu bagaimana tips tepat untuk memilihnya? Berikut ini kami berikan ulasan nya.



  1. Mulai dari panjang dan model rantai. Ada berbagai ukuran panjang pada kalung yang secara umum dibagi menjadi tiga bentuk panjang yaitu opera, princess, dan choker. Panjang dari kalung ini perlu diperhatikan secara tepat karena harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh, dagu, dan juga leher. Misalnya saja bagi yang memiliki tubuh berisi dan pendek maka model kalung dengan panjang 50 sampai 60 cm bisa menjadi pilihan yang cocok. Akan tetapi bagi yang memiliki ukuran tubuh tinggi dengan leher yang panjang maka panjang kalung bisa menyesuaikan. Selain itu untuk model kalung sendiri juga bervariasi seperti dengan bentuk rantai atau yang lainnya.

  2. Bahan logam pada rantai. Kalung berlian akan tampil lebih istimewa jika menggunakan bahan logam yang terbaik dan berkualitas pula. Untuk itu berbagai bahan logam seperti emas, platinum, palladium, dan yang lainnya bisa menjadi pilihan bahan tepat untuk logam kalung berlian. Pilihan pada bahan logam ini sebaiknya mempertimbangkan juga pada kualitas berliannya. Berlian dengan harga tinggi maka untuk untuk bahan logamnya pun haruslah yang kuat dan kokoh. Dengan cara ini tampilan pada kalung berlian bisa lebih sempurna.

  3. Pilihan pada bentuk liontin. Untuk mendapatkan kalung berlian terbaik dan asli maka perlu memperhatikan akan kualitasnya. Kualitas dari berlian sendiri bisa diketahui dengan melihat dari tampilannya, selain itu tes juga kualitas berlian dengan 4C (color, clarity, cut, carat). Batu berlian pada kalung ini lebih tertuju pada bagian liontin dengan model atau potongan yang terbaik. Pilihan model pada liontin ini juga bisa diperhatikan pada potongannya seperti mode emerald, round, princess, cushion, dan juga oval. Selain itu model liontin lainnya juga bisa menjadi pilihan untuk bisa menghasilkan tampilan yang sempurna.

  4. Lakukan uji kadar logam dan berlian. Tips selanjutnya untuk mendapatkan kalung berlian asli dan berkualitas yaitu dengan terlebih dahulu lakukan uji kadar karat logam dan pada berliannya. Uji pada karat ini secara mudah bisa dengan memperhatikan dari sertifikat yang dimiliki perhiasan tersebut. Kalung berlian yang asli pastinya memiliki sertifikat yang menunjukan akan riwayat atau keaslian dari batu berliannya. 

Selanjutnya untuk lebih mudah mendapatkan perhiasan kalung berlian berkualitas dan asli maka toko perhiasan Mondial bisa menjadi pilihan yang tepat. Mondial sendiri merupakan salah satu toko perhiasan terbesar di Indonesia dengan reputasi terbaik. Hal ini terbukti dengan banyak dipercayanya berbagai koleksi perhiasan Mondial oleh berbagai kalangan baik masyarakat maupun kalangan selebriti. 

No comments

Post a Comment