Keuntungan Kredit Bangun Rumah


Rumah sepertinya menjadi tujuan keuangan mayoritas orang yang saat ini sedang bekerja. Banyak orang yang rela menabung setiap bulan agar bisa segera membeli rumah. Pasalnya jika sudah memiliki rumah, sebagian beban hidup akan hilang karena rumah merupakan aset yang sangat penting. Selain menabung, Anda juga bisa mendapatkan rumah impian dengan produk Kredit Bangun Rumah atau KBR.

Kredit pembangunan rumah ini berbeda dengan KPR atau kredit pemilikan rumah. Jika memilih kredit pemilikan rumah, Anda akan mendapatkan rumah secara langsung. Sedangkan pada kredit pembangunan rumah, Anda akan mendapatkan dana yang digunakan untuk membangun rumah. Ada beberapa keunggulan KBR dibandingkan KPR, di antaranya yaitu:

Bisa Desain Rumah Sesuai Impian

Keuntungan utama dari Kredit Bangun Rumah atau KBR adalah bisa didesain sesuai dengan selera masing-masing debitur. Biasanya orang-orang memiliki rumah impiannya masing-masing. Jika membeli rumah dengan sistem KPR, maka mereka harus rela untuk tidak memiliki rumah sesuai impiannya. Namun KBR menjadi solusi karena Anda bisa mendesain sendiri rumah yang diinginkan.



Budget Bisa Disesuaikan Sendiri

Jika membeli rumah dengan sistem KPR, Anda harus menyesuaikan budget yang telah ditawarkan oleh bank. Jika budget terbatas, Anda harus memilih rumah berukuran kecil. Sedangkan jika budget tinggi, Anda bisa memilih rumah berukuran lebih besar. Namun jika memilih KBR, Anda bisa menentukan budget sendiri.

Cicilan Lebih Ringan

Membeli rumah secara KPR membuat Anda mendapatkan rumah sekaligus tanah. Jadi cicilannya akan lebih besar jika Anda membeli rumah dengan ukuran yang sama. Sedangkan tanah untuk pembangunan rumah dengan sistem KBR adalah milik Anda sendiri, jadi cicilannya lebih ringan.

Itulah keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila memilih Kredit Bangun Rumah atau KBR. Sudah memutuskan untuk membangun rumah sendiri? Bank Danamon menawarkan produk kredit pembangunan. Nama dari produk tersebut adalah Kredit Perbaikan dan Pembangunan Rumah (KPPR). Jadi selain membangun rumah, dana juga bisa digunakan untuk renovasi rumah. Nilai plafon yang didapatkan bisa sangat tinggi, tenornya juga termasuk panjang. Jika penasaran dengan KPPR dari Bank Danamon, Anda bisa langsung mengunjungi website www.danamon.co.id



 

No comments

Post a Comment