Susu Anak 1 Tahun, Simak 3 Menu Olahannya


Susu merupakan kebutuhan yang kaya akan sumber vitamin dan mineral. Susu anak 1 tahun membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Tidak hanya untuk diminum saja, melainkan susu juga bisa Anda olah menjadi makanan kaya gizi.


3 Menu Olahan Susu Anak 1 Tahun

Si kecil pecinta susu bisa menikmatinya dengan lezat dan kaya nutrisi dengan 5 resep ini:


Bola-bola Susu

Anda bisa membuat bola-bola susu dengan bahan yang sangat mudah. Sediakan tepung sagu, susu bubuk, SKM, daun pandan, vanili, air hangat dan tambahkan pewarna makanan.



Campurkan vanili dan susu bubuk dalam tepung sagu yang sudah melalui proses sangrai dengan daun pandan. Kemudian masukkan kental manis putih, lalu aduklah perlahan.


Jika semua sudah tercampur rata, Anda bisa membentuk adonan menjadi bentuk bulat. Diamkan selama 30 menit sampai agak mengeras. Camilan sehat ini bisa anak-anak nikmati.


Susu Goreng

Resep olahan susu anak 1 tahun selanjutnya adalah susu goreng. Lapisi loyang dengan plastik lalu tuang adonan susu yang kental di atasnya. Lalu masukkan ke dalam kulkas.


Jika sudah mengeras, Anda bisa memotongnya kecil-kecil. Langkah selanjutnya, balurkan potongan susu tersebut dengan terigu. Anda bisa masukkan ke kocokan telur lalu balur kembali dengan terigu. Langkah terakhir, Anda bisa menggoreng adonan tersebut hingga kecoklatan. Bisa juga menambahkan susu coklat.


Panna Cotta Susu

Kreasi selanjutnya adalah membuat susu menjadi panna cotta. Rasanya yang lumer dengan susu yang khas akan membuat anak-anak suka. Sediakan gelatin bubuk, susu cair, whipped cream, vanila dan gula pasir.


Langkah pertama, masukkan krim lalu masak. Tambahkan gula dan tunggulah sampai mendidih. Campurkan gelatin bubuk ke dalam susu yang telah dingin. Jangan lupa untuk mengaduknya hingga merata. 


Tunggu krim mendidih, lalu matikan api. Campurkan susu ke dalamnya, kemudian tambahkan vanilla batang. Aduk kembali dengan api yang kecil. Setelah agak mendidik, tuanglah ke dalam cetakan. Langkah terakhir, masukkan ke dalam freezer dan tunggu 1 atau 2 jam.


Dancow menjadi susu anak 1 tahun dengan kebutuhan gizi seimbang yang mendukung tumbuh kembang anak. Bisa Anda kreasikan ke dalam resep camilan kaya gizi.




No comments

Post a Comment