Ciri-Ciri Kalung Berlian Istimewa dan Mewah

Kalung berlian merupakan salah satu aksesoris yang tidak hanya sekedar aksesoris biasa saja. terutama jika yang Anda pilih adalah jenis kalung berlian istimewa yang punya bentuk menawan dan juga terlihat mempesona. Jenis kalung tersebut sudah dapat dipastikan jenis kalung yang benar-benar tampak terlihat mempesona dan tidak biasa saja.

Namun perlu Anda ketahui, kalung berlian yang mewah dan istimewa ternyata tidak harus selalu yang harganya tinggi. Banyak juga kalung emas berlian dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas yang bagus. Adapun ciri-cirinya yaitu sebagai berikut.

1.  Menggunakan Logam Emas Asli

Kalung merupakan aksesoris atau perhiasan yang pada dasarnya tersusun dari material logam dan batu mulia. Untuk jenis logam yang digunakan yaitu model logam emas asli yang terlihat mempesona. Logam emas tidak hanya sekedar punya nilai estetika yang bagus, selain itu juga memiliki nilai investasi.

Pilihan logam emas pun cukup beragam, mulai dari emas kuning, emas putih hingga rose gold yang merupakan campuran. Kalung berlian yang istimewa tentu harus terbuat dari logam emas asli.

2.  Keaslian Berlian Terjamin

Kalung yang istimewa tidak hanya sekedar kalung yang terbuat dari logam emas saja. Di sisi lain, keaslian berliannya juga terjamin. Berlian asli memiliki bentuk yang menawan. Bahkan berlian asli bisa memantulkan cahaya sehingga terlihat menawan dan tampak begitu mewah dibandingkan berlian imitasi.

Mengecek keaslian berlian saat ini tidak sulit. Anda bahkan bisa meminta penjual untuk membuktikan keaslian berlian dengan menggunakan alat bernama diamond selector yang umumnya sudah tersedia di tempat tersebut.

3.  Menggunakan Emas dan Berlian Berkualitas

Emas berkualitas adalah jenis emas yang mempunyai kadar 18 karat. Nilai karat tersebut merupakan kadar paling tinggi pada sebuah perhiasan. Semakin tinggi kadar karatnya, maka semakin berkilau juga perhiasan tersebut sehingga terlihat begitu menawan dan juga menggoda.

Sedangkan kualitas berlian bisa diukur dengan rumus 4C atau biasa yang disebut dengan istilah clarity, color, carat, cutting. Biasanya, untuk mengetahui kualitas standar 4C bisa dicek melalui sertifikat GIA (Gemological Institute of America).

4.  Model yang Terlihat Mewah

Berlian istimewa biasanya identik dengan kemewahan. Modelnya biasanya menggunakan konsep klasik seperti di zaman kerajaan Eropa masa lampau dengan sentuhan modern sehingga model klasiknya masih tetap relevan dengan perkembangan fashion masa kini.

Model yang mewah juga bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri Anda dalam berpenampilan. Model ini juga sangat identik dengan acara-acara yang bersifat formal sehingga terlihat anggun dan juga menawan dengan model perhiasan yang menawan ini.

5.  Mudah Dikombinasikan

Model perhiasan berlian masa kini umumnya merupakan jenis aksesoris yang sangat mudah sekali untuk dipadukan dengan berbagai perhiasan maupun dengan busana lain yang biasa Anda gunakan. Bahkan beberapa di antaranya bisa dikombinasikan dengan busana santai atau casual.

Kombinasi pakaian atau busana bisa membantu Anda untuk menyempurnakan keindahan dalam berpenampilan. Dengan memperhatikan aspek ini maka Anda bisa memilih model perhiasan yang bagus dan menawan.

Kesimpulan

Memilih kalung sama halnya seperti memilih busana. Ada beberapa aspek penting yang perlu Anda perhatikan saat memilihnya, terutama jika Anda sedang mencari model kalung yang istimewa. Melalui kriteria di atas, sedikit banyaknya kini Anda bisa menentukan model yang pas dan sesuai.

Itulah informasi seputar kriteria kalung berlian istimewa yang mudah untuk Anda bedakan dengan model kalung lain pada umumnya.

No comments

Post a Comment