Kelebihan dan Informasi Biaya S2 UI (Universitas Indonesia)

Ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2? Universitas Indonesia (UI) bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat. Biaya S2 UI juga tergolong cukup kompetitif. Biayanya sendiri berbeda-beda tergantung dari fakultas yang Anda pilih.

Bagi yang berencana kuliah di kampus ini, kami akan coba jelaskan kepada Anda terkait kelebihan dan juga biayanya. Silahkan simak penjelasannya hingga selesai.

Kelebihan Kuliah di UI

Sebelum kami paparkan terkait biayanya, pertama-tama kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa saja kelebihan kuliah di universitas yang satu ini.

1.  Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia

Universitas yang satu ini merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) yang banyak diincar oleh siswa. Kampus ini juga menempati peringkat pertama sebagai Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia berdasarkan dari data Webometrics Ranking of World Universities edisi Januari 2022.

Menurut Webometrics UI juga berada di peringkat ke-9 di Asia Tenggara dan 728 di dunia. Peringkat tersebut naik satu peringkat dari Webometrics Ranking of World Universities edisi Juli 2021. Artinya kredibilitasnya terjamin.

2.  Jaringan Alumni yang Luas dan Kuat

Selain salah satu kampus terbaik, universitas yang satu ini juga memiliki jaringan alumni dan dosen terbaik. Banyak lulusannya yang sudah menjabat menjadi Menteri maupun pejabat. 

Alumninya juga tersebar di berbagai sektor perusahaan besar maupun pemerintahan. Jadi anda tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari universitas tersebut.

3.  Berkesempatan Mengikuti Pertukaran Pelajar

Bagi anda yang ingin mengikuti pertukaran pelajar, kampus tersebut juga memberikan kesempatan yang besar. Karena, kampus tersebut saat ini memiliki jaringan internasional yang luas dengan kampus lain.

Jaringan internasionalnya sangat luas dan memudahkan Anda untuk belajar di Universitas lain yang ada di luar negeri.

4.  Lingkungan Belajar yang Baik

Kampu tersebut juga dikenal memiliki lingkungan yang luas dan nyaman. Selain itu juga memiliki ruang terbuka hijau dan pepohonan yang rindang. Selain itu, anda juga akan bertemu dengan banyak orang dari seluruh penjuru Indonesia karena orang yang belajar di sini datang dari berbagai daerah di tanah air.

Hal tersebut membuat kampus yang satu ini dikenal sebagai kampus yang tergolong kompetitif bagi para mahasiswa maupun para calon mahasiswanya.

5.  Banyak Usaha Kecil Mikro

Kampus ini juga sudah turut serta membantu usaha kecil mikro atau UKM. Terdapat lebih dari 40 jenis UKM yang ada di tempat tersebut. Anda bisa memilihnya berdasarkan dengan hobi maupun kegemaran Anda.

6.  Kampus yang Punya Akses Mudah

Untuk datang ke kampus tersebut, Anda punya beberapa pilihan transportasi. Kampus juga berada di dekat jalur commuter line sehingga anda tidak perlu repot membawa kendaraan sendiri untuk pergi ke kampus.

Selain itu, kampus tersebut juga dekat dengan jalur bus Trans Jakarta dan memiliki transportasi gratis. Adapun kendaraan gratis di kampus bernama Bikun alias Bis Kuning.

7.  Fasilitas Kuliah Lengkap

Kampus ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Kualitas fakultasnya juga tidak diragukan lagi. Kampus tersebut juga memiliki fasilitas ruang belajar, ruang praktikum, perpustakaan, ruang olahraga, dan berbagai jenis fasilitas yang lainnya.

Berapa Biaya Kuliah di UI?

Biaya kuliah di siin tergolong kompetitif. Biayanya berbeda-beda tergantung dari fakultas yang Anda pilih. Ada banyak fakultas yang bisa Anda tentukan sesuai dengan keinginan dan passion masing-masing.

Biaya S2 UI juga bisa Anda cek langsung melalui situs terkait. Anda bisa langsung mengakses situsnya untuk mengetahui detail informasi terkait kampus tersebut.

No comments

Post a Comment