Manfaat Cincin Kawin Unik Beserta Tips Memilihnya



Menikah merupakan salah satu impian bagi setiap pasangan yang sedang menjalin kasih. Dan untuk melangsungkan acara pernikahan, sejatinya ada beberapa persiapan yang harus dilakukan termasuk mempersiapkan cincin kawin unik

Cincin perkawinan ini bisa dikatakan cukup penting keberadaannya dalam sebuah acara pernikahan. Sebab cincin perkawinan ini sendiri memiliki banyak fungsinya ketika sudah digunakan. Lebih lengkapnya bisa Anda simak ulasannya dibawah ini. 

Fungsi Cincin Perkawinan

Adapun berbagai fungsi yang ditawarkan dari penggunaan cincin kawin ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

Sebagai Pertanda Bahwa Seseorang Sudah Menikah

Memakai cincin di bagian jari manis seseorang bisa menandakan bahwa seseorang sudah menikah dan ada yang punya. Dengan demikian, peranan cincin perkawinan ini cukup penting peranannya bagi penunjuk status seseorang ketika sedang berada didalam sebuah lingkungan baru. 

Sebagai Bentuk Keharmonisan Rumah Tangga

Mengingat peranan cincin perkawinan ini cukup penting sekali adanya, jadi ketika pasangan yang sudah menikah tidak memakai cincinnya, pasti akan menimbulkan kesan yang kurang baik. Bisa karena sedang bertengkar, sedang tidak harmonis dan lain sebagainya. Untuk itu penting sekali untuk memakai cincin perkawinan ini bagi setiap insan yang sudah menikah. 

Simbol Komitmen Antara Kedua Pasangan

Ketika dari pihak pria memberikan cincin perkawinan kepada sang istrinya, itu bisa disimbolisasikan juga sebagai tanda pertanggung jawaban suami terhadap istrinya. Dengan artian bahwa pihak suami sudah komitmen untuk memenuhi kebutuhan istri baik dari segi lahir dan batinnya. 

Begitu pula ketika dari pihak istri yang sudah bersedia memakai cincin perkawinan ini di jari manisnya, bisa disimbolisasikan sebagai kesiapan ia untuk merawat suami beserta seluruh asetnya untuk menempuh kehidupan rumah tangga secara utuh. 

Bisa Menjadi Penunjuk Status Sosial 

Menggunakan cincin perkawinan dengan nilai yang cukup fantastis juga bisa sekaligus menjadi pertanda status social Anda di hadapan orang banyak. Dengan begitu, orang-orang akan menilai lebih baik tentang diri Anda dan keluarga tanpa terlalu menunjukan effort yang lebih. 

Tips Memilih Cincin Perkawinan

Karena acara pernikahan ini merupakan hal yang pertama untuk Anda, mungkin untuk bisa menemukan cincin perkawinan ini menjadi suatu hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Dengan begitu, berikut akan kami sajikan berbagai tips untuk bisa mendapatkan cincin perkawinan yang terbaik untuk Anda. 


  1. Mencari Referensi di Berbagai Situs Internet

Untuk melihat-lihat berbagai desain serta model cincin perkawinan yang unik, Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk berkeliling di setiap toko perhiasan. Karena sejatinya, kini Anda bisa melihat berbagai koleksi cincin perkawinan ini di berbagai situs internet menjual perhiasannya secara langsung. 

  1. Sesuaikan Dengan Budgetnya

Setelah mencari banyak referensi mengenai model serta desain cincin yang Anda inginkan, barulah Anda tinggal menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Karena dengan melaukan hal ini, akan lebih mempermudah Anda dalam mempersempit berbagai pilihan koleksi cincin perkawinan yang kian banyaknya. 

  1. Diskusikan Dengan Pasangan

Terkait dengan desain cincin yang tepat untuk dikenakan, sebaiknya Anda diskusikan lagi dengan pasangan Anda. Apakah kiranya desain cincin yang dipilih sudah sesuai keinginan, atau tidak akan mengganggu rutinitas Anda dan pasangan ketika menggunakan cincin perkawinan ini. 

  1. Pertimbangkan Untuk Memilih Koleksi Cincin Anti Mainstream

Agar bisa tampil beda dan anti mainstream, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih model cincin yang tidak biasa, seperti yang ditawarkan oleh Mondial Jeweler. Dengan salah satu koleksi cincin kawin unik terbarunya yakni Eclat Collection, bisa membuat penampilan Anda dan pasangan menjadi lebih stylish, cheerful dan juga fashionable.  

Semoga bermanfaat!

No comments

Post a Comment