5 Tips Memakai Kalung Berlian Pria. Dijamin Anti Norak!


Menggunakan perhiasan terutama kalung identik dengan aksesoris wanita. Namun, pada dasarnya, kalung berlian pria juga berfungsi sebagai aksesoris pelengkap penampilan.


Alasan lainnya adalah kalung menjadi perhiasan yang bersifat versatile dan trendi ketika digunakan. Jika Anda ingin mencoba memakainya, namun belum terbiasa, simak beberapa tips berikut ini.

Tips Menggunakan Kalung Berlian Pria Anti Norak


Trend memakai kalung berlian pria kini sudah bergeser. Jika dulu perhiasan pria terbatas pada cincin dan anting pun masih dianggap kurang pantas. Kini, berbagai pilihan perhiasan terutama kalung pria bisa Anda pilih dengan bebas. Simak tips memilih kalung untuk pria agar semakin menambah kesan menawan ketika dikenakan.

Menyesuaikan bahan

Langkah awal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih kalung yaitu memperhatikan bahan yang digunakan. Anda bisa memilih kalung bernuansa silver untuk menonjolkan kesan maskulinitas.Sedangkan jika memilih emas bisa memberi penampilan kontras saat Anda mengenakan busana bernuansa gelap. Jika ingin menampilkan penampilan elegan coba pilih kalung berlian.


Ketika ingin memilih menampilkan jawline, Anda bisa memilih bahan lain, berupa manik-manik atau yang terbuat dari kayu.

Panjang kalung

Sesudah memilih bahan kalung sesuai preferensi, Anda bisa menyesuaikannya dengan personal style. Jika ingin menjadikan kalung sebagai statement, Anda bisa memilih ukuran panjang medium atau sekitar 8 hingga 22 inch.


Kalung yang panjangnya berada di tulang selangka cocok dikenakan ketika menghadiri acara formal. Sedangkan untuk kalung yang lebih panjang antara 26 hingga 30 inchi cocok menyempurnakan style casual Anda. Bahu Anda akan terlihat lebih bidang dan leher terlihat jenjang. 

Pilih desain sederhana

Setelah memilih bahan dan menentukan panjang kalung, selanjutnya pilih desain kalung. Untuk yang baru pertama kali memakai kalung akan tidak terasa sedikit aneh. Oleh karena itu, Anda bisa memilih desain yang simpel. Menjatuhkan pilihan desain kalung tali segaris atau rantai akan jadi pilihan tepat. 


Anda bisa memadukannya dengan busana minimalis, mulai dari kaus oblong hingga celana jeans. Hal tersebut akan menjadikan penampilan Anda lebih manis. Jika sudah mulai terbiasa, Anda bisa beralih menggunakan kalung dengan desain lebih beragam. Coba pilih desain dogs tags hingga bling-bling.


Mondial menyediakan kalung pria dengan beragam desain yang menawan untuk melengkapi kesempurnaan penampilan Anda.

Kalung sebagai aksesoris personal

Kalung menjadi aksesoris lebih personal untuk setiap yang menggunakannya. Misalnya, Anda memilih menggunakan kalung yang berhubungan dengan adat atau kepercayaan yang dianut. Ada juga yang lebih menyukai kalung bergaya vintage sebagai peninggalan keluarga. Jadi tidak perlu lagi ragu ketika ingin menggunakan kalung berlian.

Tren kalung tumpuk

Jika sudah terbiasa dan semakin percaya diri ketika mengenakan kalung berlian, cobalah padukan dengan teknik layering. Sebab, gaya ini sedang digandrungi oleh para pria. Pastikan setiap kalung dapat melengkapi satu sama lain. Anda bisa mencoba dengan memperhatikan tebal kalung, bahan dan panjangnya.


Kalung yang memiliki kemiripan satu sama lain dengan panjang senada akan membuat penampilan lebih modern. Sedangkan variasi kalung bertumpuk akan memberi kesan hipster sekaligus kontemporer. Perhiasan yang belum tentu disukai oleh semua pria adalah kalung. Sehingga, Anda harus memastikan merasa nyaman ketika mengenakannya.


Sebab, kunci utama dari penampilan yang semakin menawan adalah rasa percaya diri. Terlebih lagi jika Anda termasuk pria yang masih pemula untuk mengenakan kalung.  Jika kalung yang dikenakan terasa tidak nyaman, maka akan mempengaruhi penampilan dan menjadi kurang maksimal. Pilihan kalung berlian pria di Mondial dijamin akan membuat Anda semakin percaya diri.






No comments

Post a Comment