Tips Menggunakan Anting Emas Simple untuk First Jobber



Bagi perempuan yang baru diterima kerja, salah satu permasalahan yang umum timbul yaitu bingung dalam menentukan busana yang tepat. Namun tidak perlu khawatir, karena Anda bisa tampil all out dan percaya diri dengan cara memadukan busana kerja dengan anting emas simple yang terlihat elegan.

Bagi yang bingung memilih dan juga memadukannya dengan berbagai busana kerja, berikut ini kami punya beberapa tips menarik untuk Anda. Tips ini akan membantu Anda untuk mengoptimalkan penampilan Anda saat bekerja.

1.   Memilih Model yang Cocok

Pertama-tama, pastikan Anda memilih model anting emas yang benar-benar cocok dengan gaya berbusana Anda, khususnya busana kerja. Bagaimana caranya? Pertama-tama, perhatikan dari jenis logam emas yang digunakan. Pilihlah logam emas yang tidak mencolok seperti white gold salah satunya.

Selanjutnya, pilihlah desain yang ideal. Desain yang cocok untuk first jobber sebagai aksesoris untuk menyempurnakan busana kerja Anda. Pilihlah model anting yang simple dan tidak memiliki ukiran yang berlebihan agar tidak mencolok.

2.   Perhatikan Ukuran Anting

Jika Anda ingin memilih model anting menggantung, atau anting yang berbentuk cincin, maka alangkah baiknya Anda memilih ukuran yang tidak terlalu panjang atau besar. Hal ini karena, busana kerja Anda tidak akan cocok dengan anting yang terlalu besar, terutama jika Anda dilarang terlalu mencolok dalam berbusana di tempat kerja.

Anda juga bisa memilih model yang tepat dan ideal untuk kebutuhan tersebut, salah satunya yaitu model anting emas berbentuk stud karena model anting yang satu ini sangat ideal jika Anda padukan dengan busana kerja yang biasa digunakan.

3.   Pilih Anting Sesuai dengan Bentuk Rambut

Bentuk rambut yang kami maksud di sini yaitu panjangnya. Contohnya jika Anda menggunakan model anting stud, sementara rambut Anda panjang dan menutupi telinga, maka anting yang digunakan akan sulit untuk terlihat, alhasil Anda pun harus mengikat rambut Anda, atau menyikap salah satu sisi rambut di telinga.

Di sisi lain, bagi Anda yang memiliki rambut pendek, maka tidak akan sulit untuk menyesuaikannya dengan model anting stud. Untuk yang memiliki rambut panjang, Anda bisa memilih model anting yang menggantung atau berbentuk cincin saja.

4.   Pilih Anting Berlian Asli

Sekecil apapun berlian yang tersemat pada anting yang Anda gunakan, maka akan memperindah dan mengoptimalkan penampilan Anda. Kenapa demikian? Karena anting tersebut memiliki model yang sangat bagus karena berlian adalah sebuah batu mulia yang mampu memantulkan cahaya sehingga membuat perhiasan terlihat menawan.

Pastikan Anda memilih anting dengan berlian asli. Carilah anting berlian yang juga bersertifikat. Selain itu, pastikan juga kualitas berliannya bagus dan sesuai dengan standar 4C dari GIA agar berlian terlihat cantik dan menawan.

5.   Padukan dengan Busana yang Ideal

Memadukan anting dengan busana kerja memang agak sedikit tricky. Akan tetapi, perlahan tapi pasti, jika Anda sering melakukannya pasti bisa menyesuaikan desain anting dengan busana atau baju kerja yang biasa Anda gunakan.

Jika tempat kerja mengharuskan kepada Anda untuk menggunakan baju yang casual, anting yang logam emasnya terbuat dari white gold bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Namun, jika perusahaan mengharuskan Anda untuk menggunakan seragam yang elegan, Anda bisa menyiasatinya dengan memilih anting yang terbuat dari rose gold.

Itulah beberapa tips memadukan anting emas simple dengan busana kerja, untuk para first jobber. Bagi Anda yang sedang mencari anting yang pas untuk busana kerja, Anda bisa mendapatkannya di The Palace.

No comments

Post a Comment