6 Kunci Kelezatan Sup Bakso yang Lezat dan Gurih

Sup Bakso


Ingin mencoba membuat olahan bakso sendiri di rumah tapi belum menemukan resep kuah atau sup bakso yang tepat? Nah, bagi Anda yang sedang kebingungan, kami punya solusi terkait pembuatan kuah yang baik dan benar agar rasanya gurih dan kaya akan citarasa daging yang lezat.

Ada beberapa kunci kesuksesan kelezatan sup atau kuah bakso yang harus Anda perhatikan. Berikut ini adalah kunci kelezatannya.

1.  Pemilihan Daging

Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu jenis daging yang akan Anda gunakan. Ada dua jenis daging yang umum digunakan, yaitu ayam dan sapi. Meskipun ada juga olahan bakso ikan, namun dua jenis daging tersebut tetap yang paling populer. Pilih daging sesuai dengan jenis baksonya, baik itu bakso sapi atau ayam.

2.  Cara Pengolahan Daging

Daging tidak hanya digunakan dalam pembuatan bakso. Di sisi lain, daging juga bisa menambah citarasa kuah atau sup untuk bakso Anda. Caranya yaitu dengan merebusnya dengan air yang dijadikan sebagai kuah. Contohnya seperti tulang dan tetelan sapi, kemudian ditambah sumsum.

3.  Penggunaan Penyedap Rasa

Untuk menambah rasa lezat dan nikmat pada sup atau kuah bakso Anda, silahkan pilih jenis penyedap rasa yang pas dan lezat. Salah satunya yaitu penyedap rasa Masako, baik itu ayam maupun sapi. Silahkan Anda pilih sesuai dengan jenis kuah bakso yang dibuat.

4.  Bumbu Tambahan

Agar rasa kuah dan harumnya menjadi lebih lezat, Anda bisa menambahkan bawang putih, pala dan merica. Haluskan ketiga bahan tersebut, kemudian Anda tumis sampai matang. Lalu masukan kuah ke dalam tumisan tersebut, kemudian didihkan.

5.  Bumbu untuk Toping

Untuk toping Anda bisa menambahkan bawang mewah yang sudah digoreng. Kemudian iris lembut seledri dan juga bawang daun. Taburkan toping di atas kuah dan bakso yang sudah Anda buat.

6.  Tambahan Mie dan Tauge

Sebagai pelengkap, Anda juga bisa menambahkan mie dan tauge. Selain itu juga bisa menambahkan bihun sesuai dengan keinginan dan juga selera masing-masing.

Demikian informasi seputar kunci kelezatan dalam pembuatan sup bakso yang mudah dan bisa Anda proses dengan mudah di rumah.

No comments

Post a Comment