Cara Merawat Wajah Pria

bukan hanya kaum hawa ternyata kaum adam pun senang merawat serta menjaga kulit tubuhnya secara teratur apalagi menjaga kulit muka atau wajah yang menjadi sorotan pertama apabila bertatap muka serta berjumpa dengan banyak orang. Pastinya setiap kaum adam poo akan selalu memperhatikan kondisi tubih serta kulitnya, buktinya banyak sekali produsen kecantikan yang pula mengeluarkan produk mereka untuk para pria. Mulai dari pemberaih wajah, sabun khusus pria, dan lainnya. Hal ini membeuktikan bahwa kaum adam pun senang merawat dirinya serta memang di haruskan untuk selalu memperhatikan perawatan terhadap tubuh mereka.


Bila misalnya banyak pria yang merasa gengsi untuk hanya sekedar berbelanja kebutuhan perawatannya di mall maupun di pusat pembelanjaan, maka banyak dari mereka yang lebih memilih menitipkan sejumlah uang untuk kemudian di belanjakan oleh para kaum hawa. Namun sebenarnya bukan hanya produk yang bagus yang bisa menjaga kulit wajah, pola hidup pun sangat berpengaruh. Berikut akan dipaparkan cara merawat wajah pria yang dapat para pria lakukan di rumah sebagai rutinitas sehari-hari :
1 jangan menggunakan air telalu panas untuk mandi
Kaum adam biasanya menggunakan air dingin untuk mereka mandi karena di rasa memakai air dingin lebih menyegarkan daripada air hangat, selain itu pun bila harus memakai air hangat hal itu dirasa terlalu manja bagi mereka yang memiliki imej "tangguh", namunbbila terpaksa harus menggunakan air hangat, maka jangan menggunakan air untuk mandi yang terlalu panas serta terlalu sering, karena hal tersebut dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam.
2. Pakailah pelembab
Untuk menjaga kelembaban kulit wajah, maka sangat penting memakai pelembab yang baik bagi kulit. Hal yang harus diperhatikan adalah mengenali jenis kulit wajah anda. Sehingga bisa menentukan pelembab yang sesuau dengan jenis kulit yang dimiliki.
3. Gunakan pembersih wajah yang tepat
bila seharian beraktivitas di luar rumah secar otomatis kotoran yang menempel lewat debu tentu dapat merusak kulit wajah serta menutup pori-ri kulit, ada baikknya bila selesai dari bepergian gunakanlah pembersih wajah yang tentunya sesuai pula dengan jenis kulit.
4. Gunakan krim cukur
bila ingin mencukur kumis maupun jemggot yang sudah berantakkan, sebaikknya menggunakan krim cukur, hal ini supaya pencukur tidak langsung menyentuh bagian kulit anda yang bisa membuat kulit anda luka.
5. Jangan gosok wajah
Jangan menggisik wajah terlalu sering dan terlalu keras karena hal tersebut bisa melukai wajah serta membuat wajah kering bila terlalu sering.
6. Pakailah tabir surya
Dan yang terakhir adalah selalu gunakan tabir surya bila hendak bepergian keluar karena tabir surya bisa melindungi kulit wajah dari sengatan panas matahari.

Popular Posts