Pilih gadget sesuai profesi

Pilih gadget sesuai profesi
Beberapa jenis gadget keluaran terbaru merupakan sebuah inovasi yang terus dikembangkan oleh beberapa vendor yang tetap konsisten di bidang alat telekomunikasi canggih. Meskipun fitur yang dihasilkan oleh beberapa alat elektronik tersebut hampir sama, namun terkadang penggunaannya harus disesuaikan dengan profesi serta kondisi dimana kita akan memakainya. 

Namun bagi mereka yang memiliki penghasilan tak terbatas semua itu tidak menjadi masalah, mereka akan sanggup membelinya hanya dengan hitungan detik. Namun bagi kita yang kondisi keuangannya terbatas oleh kebutuhan hidup yang lain terkadang harus dipikir berulang kali untuk menentukan jenis alat elektronik apa yang sebaiknya kita beli apakah smartphone, tablet atau laptop. 

Tentunya hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan profesi serta kondisi keuangan yang kita miliki.
Jika kita masih kebingungan untuk menentukan jenis gadget apa yang harus dibeli untuk menunjang aktivitas sehari-hari kita. 

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kita lakukan disaat akan membeli peralatan komunikasi yang kita butuhkan antara lain :

Pilihlah smartphone jika profesi kita sebagai wartawan
Jika profesi kita membutuhkan beberapa aplikasi penting yang pada umumnya terdapat pada sebuah smartphone, maka sangat tepat jika kita memilih smartphone untuk mendukung aktivitas pekerjaan kita. 

Beberapa aplikasi atau fitur yang terdapat pada sebuah smartphone akan sangat bermanfaat seperti kamera, atau alat perekam yang dibutuhkan saat melakukan wawancara. Pilih smartphone yang memiliki fasilitas kamera terbaik serta yang memiliki penyimpanan memori yang besar supaya bisa memudahkan kita dalam menjalankan berbagai aktivitas pekerjaan sevagai wartawan.

Pilihlah tablet jika kita sering presentasi
Jika profesi kita seorang dosen, guru atau apapun yang sering melakukan presentasi dihadapan umum, maka sangat cocok jika kita membeli sebuah tablet untuk menunjang kita disaat melakukan presentasi. Kita juga sebenarnya bisa memakai laptop disaat akan melakukan presentasi, tetapi memekai laptop tidak mungkin dibawa sambil berjalan. 

Oleh karena itu sangat tepat jika kita memilih gadget jenis tab jika profesi kita sebagai pemberi materi atau dosen.
Demikianlah beberapa tips yang bisa kita lakukan saat kita kebingungan untuk memilih jenis gadget apa yang sekiranya cocok dengan profesi kita.

Comments

Popular Posts