3 Fakta Ganti Oli Sintetik

Hasil gambar untuk Ganti Oli Sintetik

Oli merupakan komponen penting dalam kendaran bermotor, melindungi mesin dari gesekan yang dapat membuat kendaraan menjadi panas. Ada dua macam oli yang beredar dipasaran, yaitu Oli mineral dan Oli Sintetik. Yang harus dilakukan Ganti Oli Sintetik secara berkala. Oli sintetis adalah pelumas dari komponen yang bukan berbahan baku minyak bumi telah dimodifikasi sedemikian rupa melalui proses kimia. Oli sintetis digunakan untuk mensubstitusi pelumas konvensional yang terbuat dari minyak bumi agar lebih dapat mengatasi temperatur ekstrim.

Ini menyebabkan oli sintetis memiliki sifat mekanik dan kimia yang unggul. Berikut 3 fakta Ganti Oli Sintetik yang berguna bagi anda : 

Hasil gambar untuk Oli Sintetik

1. Sering Kena Macet Bikin Cepat Ganti Oli

Ada istilah oli stres atau oli rusak, artinya fungsi oli sudah menurun. Benarkah kalau sering kena macet harus sering mengganti oli? Hal itu benar sekali, karena mesin hidup terus tanpa ada odometer yang bergerak. 

Semakin panas temperatur semakin pendek usia oli, setiap kenaikan 10 derajat usia oli berkurang separuhnya. Maka bila sering terkena macet oli mesin anda harus sering pula diganti.

2. Perubahan Warna Bukan Indikator Mengganti Oli

Semakin banyak bekerja oli akan semakin rusak dan warna berubah menjadi lebih pekat. Itu sejalan dengan salah satu fungsi oli yakni membersihkan, jadi perubahan warna semata tidak jadi patokan waktu pergantian oli. 

3. Tidak Wajib Ganti Oli Setiap 10.000 km

Masing-masing manufaktur memberi acuan mengganti oli berdasarkan waktu dan jarak penggunaan. Tapi jarak 10.000 kilometer saja tidak dapat menjadi patokan pasti, mengganti oli tetap dilakukan karena oli sudah stres. Jika ingin mengatur pada jarak, sebaiknya ikuti acuan manufaktur kendaraan anda. 

Ganti Oli sintetik anda dengan Top 1 yang teruji melindungi mesin kendaraan anda. Tahan segala cuaca ekstrem, memiliki usia oli yang lebih panjang. Serta memiliki kandungan detergen yang bisa lebih baik membersihkan mesin dari kerak. Gunakan untuk kendaraan Anda supaya kondisi mesin kendaraan selalu dalam keadaan baik dan selalu siap saat akan digunakan kapan saja.

No comments

Post a Comment