3 Tips Memilih Notebook yang Baik dan Benar

Hasil gambar untuk 3 Tips Memilih Notebook yang Baik dan Benar

Notebook adalah perangkat yang saat ini banyak dipilih untuk mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan. Alasan memilih notebook dibanding laptop bisa beragam. Beberapa diantaranya ada yang beralasan karena harganya yang jauh lebih murah atau ada juga yang melihat dari segi ukurannya yang lebih kecil. Bagi Anda yang saat ini berencana membeli notebook, alangkah lebih baik mengetahui tips memilih notebook yang baik dan benar. Karena saat ini ada cukup banyak jenis notebook yang ditawarkan. Dengan demikian, Anda harus bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan masing-masing. Berikut beberapa tips dalam memilih notebook yang sesuai kebutuhan.

1.    Spesifikasi

Spesifikasi penting untuk Anda perhatikan. Spesifikasi yang tinggi memang dapat mempermudah Anda dalam mengerjakan berbagai macam tugas. Namun yang menjadi masalah adalah harganya. Semakin tinggi spesifikasi notebook, harganya pun akan semakin mahal. Jadi, sesuaikanlah notebook dengan kebutuhan Anda. Jika hanya untuk tugas yang menggunakan browser, internet, dan software office saja, belilah jenis notebook yang standar. Jika kebutuhannya lebih dari itu, sesuaikan dengan kebutuhan tambahan.

2.    Garansi

Orang lebih fokus pada spesifikasi dan desain dalam memilih notebook. Namun, alangkah lebih baik untuk memperhatikan garansi juga dalam membeli produk notebook yang akan Anda beli. Garansi penting untuk penukaran barang yang cacat atau ada kendala yang masih dalam prosedur penukaran. Inilah tips memilih notebook yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli. Dengan demikian Anda akan mendapatkan produk yang tepat sesuai kebutuhan.

3.    Desain

Desain bisa menjadi tips terakhir di dalam memilih notebook dalam artikel ini. Desain notebook memang seperti itu-itu saja. Yang membedakannya mungkin dari segi ukuran dan warna saja. Meski demikian, ada juga pertimbangan lain seperti material yang digunakan pada casing-nya. Casing atau body ini penting untuk diperhatikan. Karena dengan body yang baik dan kokoh maka notebook Anda akan lebih tahan lama dan tahan terhadap goresan.

Itulah tips sederhana dalam memilih notebook yang kini tengah Anda butuhkan. Untuk merk, Anda bisa menyesuaikannya sendiri dengan keinginan masing-masing karena kini telah cukup banyak jenis merk notebook yang bagus.

No comments

Post a Comment