Ini, 4 Bahan Kemeja Terbaik Bagi Pria!

Hasil gambar untuk Ini, 4 Bahan Kemeja Terbaik Bagi Pria!

Memilih kemeja pria terbaru tentu saja harus didasarkan pada pemilihan bahan yang tepat. Pemilihan bahan yang tepat erat sekali kaitannya dengan rasa nyaman saat mengenakan. Pemilihan pun tentu saja didasarkan dari beberapa faktor. Sebut saja bentuk tubuh serta kategori iklim di wilayah domisili Anda. Jangan sampai salah pilih, karena bisa saja membuat Anda tersiksa ketika mengenakannya. 

Kemeja Denim

Bahan kemeja pria terbaru yang pertama adalah denim. Bahan satu ini cukup populer di kalangan pria. Kain denim cenderung nyaman untuk dikenakan dan terasa dingin di kulit. Perlu diketahui denim dan  jeans adalah dua jenis bahan yang berbeda dan memiliki sifat yang berbeda pula. Untuk kemeja, pemilihan bahan denim adalah yang terbaik karena sedikit lebih tipis ketimbang jeans yang kaku dan tebal.

Kemeja Drill

Bahan berikutnya yang biasa dipakai untuk membuat kemeja pria adalah bahan drill. Bahan ini dibuat dari kain katun atau polyester yang dipintal. Kemeja dengan bahan ini sebenarnya tidak cocok untuk dikenakan di Indonesia dengan iklim yang cenderung panas. Namun, jika Anda tetap ingin mengenakan bahan ini, pilihan  bahan kemeja drill yang tipis. Ini membantu untuk menjaga sirkulasi udara, sehingga tidak terasa gerah pada saat dipakai.

Kemeja Chambray

Kemeja yang menggunakan kain ini tergolong oke untuk dikenakan di Indonesia. Secara fisik, kain chambray hampir mirip dengan denim. Hanya saja kain ini memiliki tekstur yang halus dan lembut dibandingkan denim. Kain ini terbuat dari serat kapas alami sehingga tetap dingin meski dikenakan di wilayah yang bersuhu panas.

Kemeja Oxford

Untuk Anda yang menginginkan tampilan formal, pemilihan kain oxford untuk kemeja sudah sangat tepat. Tekstur kain yang rata dan tidak panas, cocok untuk dibuat sebagai kemeja kerja atau seragam. Kain ini juga sangat mudah dibentuk, sehingga ketika dijahit akan sangat pas dengan bentuk tubuh pemakainya.

Demikian beberapa jenis bahan kemeja pria terbaru yang bisa Anda pilih. Untuk memilih kemeja, sesuaikan dengan iklim dan tema acara yang hendak dihadiri. Jangan lupa memilih motif yang sesuai dengan warna kulit dan bentuk tubuh, agar terlihat semakin keren! 


No comments

Post a Comment