Cara Menghitung Masa Kesuburan

Hasil gambar untuk cek masa subur femometer

Kehamilan menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang telah menikah. Agar hal tersebut bisa didapatkan setiap pasangan tidak selalu bisa mendapatkannya dengan sangat mudah diperlukan waktu dan proses yang cukup lama dan memakan waktu yang tidak sebentar. Waktu yang ditempuh tersebut adalah waktu dimana sel sperma yang dihasilkan dari organ intim pria membuahi sel telur dari organ intim wanita kemudian terjadi proses pembuahan. 

Agar proses tersebut bisa terlaksana dengan baik kita perlu mengetahui masa subur setiap pasangan sehingga kehamilan bisa didapatkan sesuai dengan keinginan. Cek masa subur pada pasangan bisa dilakukan dengan beberapa macam cara beberapa diantaranya bahkan bisa kita lakukan dengan cara yang sangat mudah.

Untuk cek masa subur pada pasangan ada 1 hal yang perlu diketahui salah satunya adalah kalender. Kita perlu menandai setiap tanggal dimana pasangan kita mengalami siklus menstruasi untuk memperkirakan kapan masa subur yang akan dihadapi. Berikut ini ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk menghitung masa subur diantaranya adalah mengetahui panjang siklus menstruasi pasangan kita. Untuk menghitung masa subur kita harus menghindari siklus menstruasi setiap bulannya dan memperhitungkan berapa lama proses tersebut berlangsung. Siklus tersebut dihitung mulai dari 1 hari saat tiba hingga proses tersebut selesai.

Hasil gambar untuk cek masa subur femometer

Langkah yang kedua untuk cek masa subur adalah menghitung prediksi kapan masa subur untuk pasangan kita. Masa subur pada pasangan terjadi ketika siklus terpendek dan terpanjang pada menstruasi tersebut. Kita bisa memperhitungkan masa subur pasangan dengan cara mengurangi siklus terpendek menstruasi dengan 18 hari setiap bulannya sehingga masa subur tersebut adalah 7 hari setelah selesai siklus tersebut. 

Yang kedua adalah dengan mengurangi siklus terpanjang menstruasi pasangan kita dengan 11 hari. Pada saat tersebut maka masa subur pasangan kita berada pada kisaran hari ke 18 setelah siklus tersebut usai. Selain dengan menghitung masa kesuburan dengan sistem kalender kita juga bisa memperhitungkannya dengan cara yang lebih tepat dan akurat menggunakan alat pengukur khusus yang mampu mengukur suhu basal tubuh. Alat tersebut adalah fermometer. Alat tersebut bisa mengukur suhu basal tubuh pada pasangan hingga bisa dikategorikan sebagai masa subur pasangan kita.

No comments

Post a Comment