Mengenal Luxury Diamond Jewellery Frank & Co

Luxury Diamond Jewellery
Setiap orang pastinya menginginkan berlian mewah sebagai hiasan dari perhiasannya. Salah satu perhiasan yang menjadi favorit adalah luxury diamond jewellery. Sesuai namanya, perhiasan ini memiliki berlian mewah sebagai penghiasnya. Oleh karena itu tidak heran jika harga yang dipatok untuk perhiasan berlian mewah ini tidaklah murah. 

Memilih Berlian Berkualitas


Ketika akan memilih berlian, Anda harus berhati-hati karena tidak jarang ditemui penjual nakal yang menjual berlian dengan kualitas buruk dengan harga tinggi. Untuk menghadapi penjual semacam ini, Anda harus memahami bagaimana mengenali berlian yang berkualitas. 

Color (Warna) 

Cara untuk mengetahui apakah suatu berlian berkualitas atau tidak yakni berdasarkan warnanya. Semakin putih warna berlian, maka semakin tinggi kualitas dan harganya. Berlian sendiri memiliki skala warna mulai dari D, yakni berlian dengan warna terbaik dan termahal hingga skala S-Z untuk berlian dengan warna kekuning-kuningan. Untuk dapat mengetahui skala warna pada berlian, Anda bisa menggunakan kaca pembesar. Hal ini dikarenakan mata telanjang sulit mengidentifikasikan dan membedakan warna dari berlian. 
Luxury Diamond Jewellery

Clarity (Kejelasan) 

Faktor lain yang menentukan kualitas suatu berlian adalah clarity atau kejelasan. Ini berkaitan dengan ada tidaknya noda di dalam berlian dan seberapa besar noda tersebut serta posisi dan jumlahnya. Berlian yang tidak memiliki noda atau dengan kejelasan tertinggi (Flawless) merupakan berlian dengan kualitas terbaik. Namun begitu, berlian dengan predikat Flawless sangat jarang ditemui. Untuk melihat keberadaan noda pada berlian, Anda membutuhkan kaca pembesar karena noda tersebut sangat sulit untuk dilihat kecuali berlian tersebut memiliki skala kejelasan included (I1, I2 dan I3)

Cut (Potongan) 

Cut (potongan) menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan dalam memilih berlian. Cut pada berlian memiliki dua aspek yakni bentuk dan potongan. Bentuk berlian sendiri terdiri dari berbagai jenis. Yang paling sering ditemui adalah berlian dengan bentuk round shape dan princess. Selain bentuk, potongan berlian juga perlu dipertimbangkan karena hal ini akan berpengaruh terhadap kilauan berlian. Semakin bagus potongan berlian maka semakin berlian tersebut berkilau dan tentu saja semakin mahal harganya.

Carat (Karat) Hal terakhir yang menentukan kualitas berlian adalah kadar karatnya. Semakin tinggi karat pada sebuah berlian makan semakin mahal pula harga dan kualitasnya. Namun, biasanya kadar karat pada berlian merupakan hal yang terakhir dipertimbangkan setelah 3C lain (color, clarity dan cut).

Jenis Luxury Diamond Jewellery


Batu berlian sering digunakan sebagai hiasan atau pemanis dari sebuah perhiasan. Hampir setiap perhiasan menyertakan batu berlian sebagai hiasan untuk memperindah perhiasan tersebut. Berikut ini beberapa jenis luxury diamond jewellery:

Kalung dan Bandulnya 


Salah satu perhiasan yang memanfaatkan batu berlian mewah adalah kalung. Biasanya kalung tersebut terbuat dari emas atau logam mulia lainnya. Sedangkan bandul dari kalung tersebut terbuat dari berlian. Harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari angka 4 jutaan hingga belasan bahkan puluhan juta.

Cincin 


Selain kalung, perhiasan yang sering menggunakan berlian adalah cincin. Berbeda dengan kalung dimana berlian dipasang pada bandulnya, berlian pada cincin seringkali diletakkan di sekeliling cincin. Meskipun begitu, posisi peletakan berlian yang paling sering ditemui adalah di tengah-tengah cincin dimana orang lain bisa dengan mudah melihatnya.

Gelang


Anda bisa melihat batu berlian terpasang dengan jelas pada gelang. Ukuran berlian pada gelang biasanya lebih kecil jika dibandingkan pada kalung. Meskipun begitu, keindahan berlian masih bisa terlihat dengan jelas.

Menggunakan luxury diamond jewellery bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemakainya. Selain bisa memperindah penampilan, perhiasan berlian mewah ini juga bisa meningkatkan prestisie dan kepercayaan diri seseorang.

No comments

Post a Comment