5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Selama Program Kehamilan


cara menggunakan ovutest
Dulu, saat melakukan pengecekan kesuburan tubuh, wanita banyak menggunakan metode alami yaitu dengan penghitungan kalender. Terkadang hal ini tidak begitu akurat, mengingat kondisi tubuh bisa saja mengalami perubahan. Namun permasalahan ini sudah mendapatkan solusinya sendiri dengan cara menggunakan ovutest atau alat uji kesuburan.

Pengujian kesuburan sangat dibutuhkan oleh mereka yang berencana melakukan program kehamilan. Ada banyak manfaat yang dirasakan dengan mengetahui masa subur ini, agar perencanaan kehamilan tersebut dapat berjalan sesuai yang diinginkan. 

Namun, selain memperhatikan tingkat kesuburan wanita selama program hamil berlangsung, ada baiknya tetap menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh. Karena tubuh yang sehat, juga mempengaruhi tingkat reproduksi tubuh wanita dan keseimbangan hormon tubuh yang sangat perlu dijaga.

Berikut beberapa makanan yang penting dikonsumsi selama masa program kehamilan.


Telur


Telur yang mudah kita dapatkan di warung-warung terdekat ini, ternyata kaya akan vitamin A, B dan D. Selain itu, terdapat kandungan asam folat di dalamnya yang sangat membantu agar janin yang dikandung tidak cacat otak.

Minyak zaitun


Minyak zaitun sangat bagus dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung. Kaya akan asam oleat, jika rutin mengkonsumsinya akan dapat menurunkan resiko terjadinya kardiovaskular atau gangguan pada jantung. Selain itu, minyak ini kaya akan omega 3 yang sangat membantu dalam peningkatan saraf janin pada trimester ketiga.

Sayuran hijau


Sayuran hijau kaya akan kandungan asam folat dan zat besi yang sangat berguna selama masa kehamilan dan perkembangan janin dalam kandungan. Seratnya yang tinggi juga membantu para wanita untuk mengatasi permasalahan konstipasi.

Ikan


Ikan kaya akan omega 3 dan DHA yang memiliki peranan penting dalam pembentukan saraf, mata dan otak janin dalam kandungan. Juga membantu menurunkan resiko terjadinya preeklamsia pada ibu hamil

Daging


Daging, baik yang berasal dari sapi ataupun ayam, kaya akan kandungan protein dan zat besi yang berguna bagi tubuh. Membantu peningkatan daya tahan tubuh dan proses metabolisme. Untuk ibu hamil, dapat menjadi sumber energi bagi perkembangan sel dan jaringan baru, serta meningkatkan oksigen pada janin.

Demikian beberapa makanan yang akan sangat membantu selama program kehamilan berlangsung. Bagi Anda yang baru mulai melakukan perencanaan kehamilan, tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan tes kesuburan dengan cara menggunakan ovutest. Gunakan tes uji kesuburan ovutest Femometer untuk hasil yang lebih akurat dan kemudian lakukan konsultasi dengan dokter obgyn Anda. Semoga bermanfaat

No comments

Post a Comment