Alasan Kenapa Memilih Kerja Sambil Kuliah

kerja sambil kuliah


Persaingan yang tinggi di dalam dunia kerja tentu harus dihadapi dengan kualifikasi pendidikan serta keterampilan yang baik. Dimana saat ini banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk merekrut lulusan dengan kualifikasi pendidikan yang tinggi. Oleh karena itu, pendidikan menjadi hal penting yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Di dalam dunia kerja pendidikan adalah salah satu kualifikasi penting yang harus dimiliki untuk mencapai tangga karir. Kerja sambil kuliah menjadi opsi yang baik dalam meniti karir sekaligus menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

Ketika anda lebih memilih untuk kuliah dan menunggu waktu lulus kuliah untuk bekerja, kemungkinan anda bisa kehilangan kesempatan untuk lebih cepat menggapai kesuksesan. Dimana anda harus menunggu lulus kuliah terlebih dahulu untuk bisa bekerja. Berbeda dengan anda yang sudah bekerja dan kuliah, dimana anda bisa memiliki pengalaman di dunia kerja sekaligus ilmu pada bangku kuliah. Tentunya hal ini sangat bermanfaat dan memberi anda keuntungan. Anda memiliki pengalaman kerja, dan ketika lulus anda sudah memiliki gelar pendidikan yang lebih tinggi untuk menunjang karir yang lebih cemerlang. Tidak hanya kualifikasi pendidikan yang tinggi saja, anda juga memiliki bekal keterampilan serta pengalaman dalam dunia kerja.

kerja sambil kuliah


Kerja sambil kuliah dalam waktu yang bersamaan tentu menuntut rasa tanggung jawab yang cukup besar. Dimana anda harus memiliki tanggung jawab yang seimbang antara pekerjaan dan kuliah anda. Dalam hal ini, disiplin sangat dibutuhkan yang mana disiplin dengan diri sendiri dalam melaksanakan kedua tanggung jawab tersebut. Anda perlu untuk mengetahui apa yang menjadi prioritas utama, sehingga anda bisa melakukannya terlebih dahulu. Ketika anda sudah bisa menentukan prioritas utama, maka secara otomatis anda akan disiplin terhadap diri sendiri. Sehingga tidak ada aktivitas kuliah yang bisa mengganggu pekerjaan ataupun sebaliknya.

Ketika anda menjalani dua aktivitas sekaligus, maka diperlukan pembagian waktu, pikiran, dan tenaga yang baik. Dalam menjalani dua tanggung jawab mungkin cukup sulit bagi sebagian orang, namun anda pasti bisa menjalaninya dengan tekad yang baik.  Ketika sudah bekerja, anda akan mengetahui seperti apa keadaan di dalam dunia kerja. Disini anda akan melakukan praktek langsung dari ilmu yang telah diperoleh pada waktu kuliah. Bisa dibilang dengan kerja sambil kuliah, anda bisa mengasah teori yang didapatkan pada saat kuliah dengan praktek langsung saat bekerja. Pengalaman dan keterampilan yang anda miliki akan semakin meningkat dengan seiring berjalannya waktu.

Dengan memperoleh jenjang pendidikan yang lebih tinggi, maka kesempatan untuk meningkatkan karir anda. Pengalaman kerja yang dimiliki serta kualifikasi pendidikan yang telah dimiliki secara tidak langsung dapat memberikan pengaruh terhadap jenjang karir anda di masa depan. Terlebih lagi jika background pendidikan dengan pekerjaan yang diinginkan sesuai, maka akan membuka lebar kesempatan untuk menuju karir yang cemerlang.

Anda ingin melanjutkan jenjang sekolah lebih tinggi dengan kualitas pendidikan terbaik, IDS adalah opsi yang tepat. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indo Daya Suvana (IDS Digital College) adalah institusi pendidikan ilmu komputer dengan gelar Strata 1 (S1). Melalui pendekatan Real World Project membantu anda untuk siap menghadapi tantangan karir, bisnis dan pertumbuhan teknologi. 

IDS Digital College memiliki peminatan pada Software Engineering, Cyber Security dan Mobile Apps & Games Development. IDS Digital College membangun kurikulum bertaraf internasional yang siap untuk membimbing para mahasiswa untuk menjadi seorang profesional IT dalam persaingan global.

No comments

Post a Comment