3 Ciri Krim Malam Yang Bagus dan Aman Untuk Kulit Wajah

Malam hari adalah waktu terbaik untuk kulit untuk beregenerasi. Tidak sedikit wanita yang menggunakan waktu malam hari untuk menggunakan perawatan krim malam. Untuk itu diperlukan krim malam yang bagus untuk mencerahkan wajah. Krim yang aman digunakan tanpa menimbulkan gangguan kesehatan pada kulit. 

Tidak semua krim malam yang dijual di pasaran adalah krim malam yang bagus untuk mencerahkan wajah. Banyak krim malam berbahaya yang bisa memperburuk kesehatan kulit wajah. Tidak ingin kan, menginginkan wajah yang sehat dan mulus tapi yang didapatkan adalah wajah yang rusak. Untuk itu, perlu mengetahui ciri-ciri krim malam yang baik untuk wajah. 


1. Tidak mengandung alkohol

Banyak produk krim malam yang beredar di pasaran. Hal ini yang membingungkan pemula untuk memilih krim malam yang bagus dan aman untuk kulit. Untuk memilih krim malam yang tepat adalah tidak mengandung alkohol. Karena alkohol memyebabkan kulit kering, kasar, dan mungkin saja memgakibatkan iritasi. Ada beberapa jenis alkohol yang bisa menimbulkan beberapa rekasi buruk pada kulit, yaitu SD Alcohol, Denatured Alcohol, Ethanol, Methanol, dan lain-lain.

2. Tidak mengandung SPF

Tidak seperti daily cream, krim malam tidak memerlukan kandungan SPF. SPF singkatan dari Sun Protection Factor. Kandungan krim yang bisa melindungi kulit dari sengatan matahari. Dan seharusnya krim malam tidak memerlukan SPF, karena krim ini dipakai pada malam hari yang tentunya tidak memerlukan perlindungan dari sinar matahari. Pilihlah krim malam yang mengandung vitamin E, oil, serrat, dan bahan aktif lainnya. 

3. Gunakan krim malam sesuai dengan jenis kulit

Ada berbagai macam jenis kulit wajah, ada yang berminyak, normal, kering, dan lain sebagainya. Perlu mengetahui jenis kulit wajah sendiri agar tidak salah dalam memilih krim malam. Untuk kulit berminyak atau kombinasi bisa gunakan krim malam yang ringan seperti gel. Sedangkan untuk kulit kering gunakan krim yang bertekstur pekat untuk membantu kelembapan kulit wajah. Yang memiliki kulit normal bisa memakai krim malam bertekstur ringan. 

Itulah tiga ciri yang bisa digunakan untuk memilih krim malam yang bagus untuk mencerahkan wajah. Ada banyak produk di pasaran tapi lebih teliti untuk memilih. Karena kulit wajah juga termasuk modal sehat untuk masa depan. Seperti produk dari Bio Essence yaitu Bio Bounce Collagen Night Mask. 

No comments

Post a Comment