Cetaphil Lotion Atasi Berbagai Masalah Kulit Kering


Dalam kebanyakan kasus, mengalami kulit kering, atau xerosis cutis, bukanlah masalah besar. Menurut penelitian, kondisi ini sangat umum, dapat terjadi pada semua usia, dan dapat muncul di mana saja di tubuh, dari tangan dan wajah hingga kaki dan perut. Seorang pakar kesehatan mengatakan bahwa kekeringan dapat membuat kulit menjadi merah, bersisik, atau gatal, yang mungkin tidak nyaman. Tetapi di luar itu, biasanya tidak banyak yang perlu dikhawatirkan karena Cetaphil lotion dapat dengan mudah mengatasinya.

Dan meskipun itu akan membantu dan Anda mungkin akan melihat perubahan dalam beberapa waktu, itu adalah solusi sementara kalau Anda tidak menggunakannya secara konsisten. Mungkin lebih bermanfaat untuk mengetahui penyebab awal dari penyebab kulit kering. Anda mungkin terkejut dengan apa yang Anda temukan, beberapa dehidrator kulit mengintai di tempat yang mengejutkan.



1.  Wewangian Berpotensi Menyebabkan Iritasi Kulit

Wewangian cenderung mengiritasi kulit kering atau memperburuk keadaan, jadi hindari deodoran dan produk perawatan kulit yang mengandung pewangi. Itu karena wewangian adalah sumber umum dermatitis kontak alergi. Mungkin diperlukan beberapa kali paparan agar kulit bereaksi.

2.  Sabun Dapat Mengeluarkan Kelembaban dari Kulit

Banyak jenis sabun dapat mengurangi kelembapan dari kulit dan kulit kepala Anda, karena diformulasikan untuk menghilangkan minyak. Jadi, sangat penting untuk berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit. Menggunakan Cetaphil lotion yang melembapkan lebih baik daripada sabun biasa. 

3.  Genetika Dapat Mempengaruhi Risiko Kulit Kering Anda

Anggap saja hal lain yang dapat Anda salahkan ada pada ibu dan ayah Anda. Peneliti mengatakan bahwa kulit kering dapat diwariskan. Menurut sebuah penelitian, mutasi pada gen kulit yang mengontrol produksi protein filaggrin (yang berperan dalam membentuk dan melembabkan kulit) dapat menyebabkan berbagai kondisi pada kulit. Orang yang memiliki mutasi gen semacam ini, diperkirakan sekitar 10 persen dari populasi, menderita kulit yang lebih kering dan memiliki peluang lebih besar untuk mengembangkan eksim. Dermatitis atopik adalah jenis eksim yang umum.

Jika Anda selalu memiliki kulit kering atau jika terjadi di keluarga Anda, penting bagi Anda untuk rajin menggunakan pelembab setiap hari. Gunakanlah Cetaphil lotion sebagai pelembab yang membantu membangun dan memperkuat pelindung kulit.

No comments

Post a Comment