Bayar Tagihan Listrik Online di Bank Sinarmas

Bayar tagihan listrik

Membayar tagihan listrik prabayar, maupun pascabayar, kini semakin mudah. Anda bisa melakukan pembayaran secara cepat melalui Bank Sinarmas. Karena, ada banyak channel bayar tagihan listrik yang bisa Anda pilih untuk melakukan pembayaran. Nah, berikut ini akan kami jelaskan cara-cara dan juga kelebihannya.

Cara Membayar Tagihan Listrik di Bank Sinarmas

Ada beberapa channel yang bisa Anda pilih untuk melakukan pembayaran. Beberapa di antaranya seperti melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking, Counter Teller, dan Auto Debet.

Salah satu cara yang paling mudah untuk melakukan pembayaran yaitu melalui aplikasi SimobiPlus. Aplikasi ini berfungsi untuk mobile banking yang mudah dan efisien. Nah, berikut akan kami jelaskan bagaimana cara membayar tagihan listrik via aplikasi tersebut:

Instal dan pasang aplikasi SimobiPlus di smartphone

Bayar tagihan listrik

Login ke dalam aplikasi

Masuk ke menu Pembayaran Tagihan dan Lainnya

Silahkan pilih Jenis Tagihan menjadi PLN Prepaid

Masukkan Nomor Meter di field bagian bawah menu Jenis Tagihan

Setelah selesai memasukkan nomor meter kemudian tekan tombol Berikutnya

Masuk ke menu Pilih Rekening kemudian pilih opsi “Bayar Dari”

Silahkan masukkan Jumlah Isi Pulsa sesuai kebutuhan

Setelah selesai mengisi jumlah isi pulsa, silahkan tekan tombol berikutnya

Konfirmasi pembayaran listrik jika jumlahnya sudah sesuai

Masukkan 6 digit kode EasyPIN

Pembayaran selesai

Keuntungan Membayar Listrik di Bank Sinarmas

Sistem pembayaran listrik melalui Bank Sinarmas menawarkan sejumlah keuntungan dan keunggulan. Berikut akan kami jelaskan apa saja keunggulan pembayaran melalui bank yang satu ini.

1. Banyak Pilihan Channel

Ada banyak sekali pilihan channel yang bisa Anda pilih. Anda tinggal sesuaikan sendiri dengan keinginan dan kenyamanan. Masing-masing channel menawarkan sistem pembayaran yang sangat mudah dan juga efisien.

Pilihan channel pembayaran mulai dari ATM, aplikasi banking, intertnet banking, dan beberapa channel lainnya. Masing-masing channel yang disediakan juga tidaklah sulit digunakan.

2. Bisa Secara Online Maupun Offline

Anda bebas memilih channel pembayaran baik secara online maupun offline. Keduanya menawarkan cara yang mudah dan sederhana. Siapa saja bisa melakukannya dengan mudah dan juga cepat.

Untuk sistem online, ada beberapa channel yang bisa Anda pilih seperti SimobiPlus dan internet banking. Sedangkan untuk pembayaran offline, bisa melalui ATM, teller, dan auto debit. Silahkan sesuaikan dengan kenyamanan masing-masing.

3. Membayar Tanpa Perlu Mengantri

Anda bisa membayar tagihan listrik tanpa harus mengantri. Karena, aplikasinya sangat mudah sekali digunakan. Anda bisa membayar di mana saja dan kapan saja. Silahkan bayar listrik di rumah, di kantor, maupun di tempat berlibur.

Selain itu, sistem online-nya bisa mengefisiensi waktu Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi mengorbankan waktu bekerja atau santai Anda untuk membayar tagihan listrik. Karena, bisa dilakukan secara online maupun offline.

4. Aman dan Terpercaya

Apapun channel yang Anda gunakan, semua sudah terjamin keamanannya. Karena, bank terkemuka ini sudah terdaftar dan mengikuti regulasi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan layanannya.

Selain itu, setiap pembayaran yang dilakukan secara online, akan langsung dikonfirmasi statusnya. Jadi, jika statusnya berhasil, maka pembayaran sudah sah dilakukan.

Kesimpulan

Bank Sinarmas menyediakan banyak channel untuk pembayaran listrik pascabayar maupun prabayar. Anda bisa memilih salah satu channel untuk digunakan. Bahkan, membayar listrik melalui Bank Sinarmas terbukti keamanan dan kenyamanannya.

Nah, itulah informasi seputar cara dan keuntungan bayar tagihan listrik di Bank Sinarmas. Bagaimana, mudah bukan? Anda bisa memilih channel sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan masing-masing.

No comments

Post a Comment