Prospek Karir Sebagai Game Developer



Game online merupakan salah satu potensi aplikasi yang menghasilkan keuntungan luar biasa. Apalagi banyak orang yang suka aktivitas bermain game online lewat aplikasi di ponsel atau PC sesuai preferensi masing-masing. Jika Anda hobi bermain game, tidak ada salahnya untuk mencoba peluang berkarir sebagai pencipta game tersebut. Prospek karir Teknik Informatika yang menjanjikan masa depan cerah adalah game developer. 

Skill yang harus dimiliki seorang game developer

Sebelum lulus kuliah jurusan Teknik Informatika, Anda bisa mengembangkan program atau aplikasi permainan online yang bisa menghasilkan uang. Tidak hanya sekadar mencari uang semata, Anda bisa mengaplikasi mata kuliah yang dipelajari menjadi proyek nyata. Jika punya passion di bidang game developer ini, pastikan mengambil jurusan kuliah terkait di IDS Digital College.


Prospek kerja Teknik Informatika sangat potensial sebagai game developer yang bisa mendapatkan gaji sekitar 5 juta ke atas untuk kategori junior. Kalau Anda bisa menciptakan game sendiri dengan kerja sama tim di studio sederhana, potensi popularitas dan pendapatan lebih besar bisa saja terjadi. Yuk, simak beberapa kill penting yang akan membantu impian Anda menjadi game developer ternama kelak!

  1. Pendidikan 

Anda harus menempuh pendidikan di kampus yang memiliki basis Teknik Informatika dengan kurikulum yang update. Mengingat materi Teknik Informatika merupakan jurusan kuliah yang relevan dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, maka pastikan mengambil peluang kuliah jurusan ini, ya! Nantinya Anda bisa melamar pekerjaan dengan latar belakang pendidikan yang sesuai kriteria calon game developer.

  1. Punya kreativitas 

Selain lulusan Teknik Informatika yang kredibel, Anda memiliki kreativitas dalam merancang, mendesain dan mendukung dunia virtual yang benar-benar hidup. Penikmat game online akan sangat menyukai sebuah game yang memerankan intrik, strategi dan animasi visual yang memanjakan mata. Rintangan game yang keren akan membuat game online yang Anda kembangkan semakin diminati pecinta game di Indonesia, bahkan kualitas dunia.

  1. Punya kemampuan komunikasi yang baik

Selain wajib memiliki kreativitas, lulusan TI harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan klien. Jika bekerja independen pun, Anda harus memahami keinginan klien terkait menciptakan game tersebut. 

Bekerja di perusahaan pengembang game, maka pastikan Anda merupakan pribadi yang komunikatif dan mampu mendengar serta memahami ekspektasi perusahaan. Evaluasi dan perbaikan game bukan hal asing sehingga Anda bisa sukses melakukan proses penyempurnaan game tersebut.

  1. Punya sikap disiplin dan suka tantangan 

Seorang game developer harus punya sikap disiplin dengan manajemen waktu yang baik. Pasalnya, pekerjaan sebagai pengembang game butuh fokus dan ketelitian tinggi serta deadline perusahaan yang sangat ketat. Tantangan baru dalam membuat game yang punya sisi cerita menarik, karakter kuat, permainan, dan desain video game merupakan pekerjaan yang tidak mudah, tapi bukan hal yang mustahil. 

  1. Skill memadai dipadukan peralatan kerja yang mendukung 

Menjadi game developer mandiri yang profesional bisa menjadi pilihan Anda yang lebih suka bekerja fleksibel. Meskipun deadline ketat, Anda bisa melakukan pekerjaan sesuai tenggat waktu yang diberikan. Skill di bidang informatika tidak bisa didapatkan dengan cara praktis sebab Anda harus bergelut dengan bahasa pemrograman dan coding. Jangan lupa update pula peralatan kerja yang modern dan mendukung pekerjaan lebih optimal lagi. 

Prospek kerja Teknik Informatika sebagai game developer yang menjanjikan gaji besar bisa terealisasi asal Anda memilih pendidikan yang tepat. Pastikan mendaftar sebagai mahasiswa jurusan Teknik Informatika di IDS Digital College yang menawarkan kurikulum pendidikan berbasis internasional. Memiliki profesi yang dibayar gaji jutaan sampai belasan juta rupiah per bulan, kenapa tidak?.

1 comment

  1. Look contained in the dryer and see the drum can also be|can be} completely made of sheet metallic, or the refrigeration system has copper capillary tubes which might be} sheet metallic. Sheet metallic has made a significant influence on virtually all industries. Brazing is an identical process, nevertheless it acts by melting a filler with out melting the sheet metallic. Although the styling drew a clear connection to the unique, Travel Accessories Datsun ironed some creases into the sheet metallic to update the natural curves of its predecessor. Ensure that the within bend radius equals the sheet thickness. The following tips will help you create accurate and dependable sheet metallic elements.

    ReplyDelete