Manfaat Menggunakan Dompet Digital

 




Berbelanja merupakan salah satu aktivitas yang pasti dilakukan semua orang. Entah itu belanja kebutuhan bulanan atau belanja kebutuhan pribadi yang bersifat konsumtif, semua orang pasti akan belanja setiap bulannya. Dompet digital atau e-wallet hadir untuk memudahkan Anda melakukan transaksi belanja. Apa itu e-wallet? E-wallet sendiri adalah layanan digital yang digunakan untuk menyimpan saldo atau dana. Ada beberapa manfaat dari e-wallet di antaranya yaitu:

Transaksi Lebih Praktis

Manfaat utama dari dompet digital atau e-wallet yaitu transaksi yang dilakukan jauh lebih mudah dan juga praktis. Jika melakukan pembelian secara online, Anda hanya perlu membayar seperti biaya. Sedangkan pembelian secara offline, Anda hanya perlu scan QR. Jadi Anda tidak perlu kesulitan mencari uang pas untuk membayar tagihan belanja.



Banyak Promosi

Penerbit e-wallet biasanya bekerja sama dengan banyak marketplace, merchant, atau toko online. Mereka memberikan promosi menarik bagi para penggunanya. Sebagai contoh yaitu diskon belanja, cashback belanja, dan lain sebagainya. Hal tersebut tidak akan Anda dapatkan apabila membayar secara cash.

Ada Riwayat Transaksi

Setiap transaksi yang Anda lakukan menggunakan e-wallet akan tercatat secara otomatis di sistem. Sedangkan catatan tersebut tidak akan hilang kecuali memang Anda sendiri yang menghapusnya. Adanya riwayat transaksi menjadi bukti bahwa Anda pernah melakukan transaksi. Jadi jika ada masalah di kemudian hari, Anda memiliki bukti telah melakukan pembayaran.

Lebih Aman

E-wallet jauh lebih aman dibandingkan dengan uang cash. Ketika membawa banyak uang cash, Anda mungkin khawatir uang akan hilang. Sedangkan e-wallet berbentuk digital sehingga tidak mudah dicuri. Pastikan Anda selalu merahasiakan PIN, Password, maupun OTP agar transaksi selalu aman.

Itulah beberapa manfaat dari dompet digital atau e-wallet yang perlu Anda ketahui. Sebagai salah satu bank kredibel di Indonesia, Bank Danamon juga menawarkan produk e-wallet untuk nasabahnya. Produk tersebut dinamakan D-Wallet yang bisa digunakan untuk berbagai jenis transaksi online maupun offline. Beberapa manfaat D-Wallet yaitu belanja online, belanja offline, bayar tagihan, dan lain sebagainya. D-Wallet saat ini sudah tersedia baik di App Store maupun Play Store.

No comments

Post a Comment