Jenis Sikat Sebagai Perlengkapan Anjing Dasar yang Wajib Dimiliki




Memiliki hewan peliharaan di rumah tentu menjadi hal menyenangkan terutama bagi pecinta hewan. Hewan peliharaan bisa menjadi teman di saat senggang dan menjadi hiburan tersendiri bagi pemiliknya. Hewan peliharaan yang populer dan banyak dipelihara yaitu anjing. Hewan berkaki empat ini tidak hanya menggemaskan tapi juga sangat setia dengan majikannya. Tentu memelihara hewan juga harus merawatnya dengan baik. Sehingga penting untuk memiliki perlengkapan anjing yang menunjang kebutuhannya sehari-hari.

Ada banyak perlengkapan yang harus dimiliki saat memelihara anjing. Peralatan grooming  atau perawatan tubuh merupakan perlengkapan yang harus dimiliki saat anda memelihara anjing. Karena perlengkapan anjing tersebut memiliki manfaat penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan anjing peliharaan anda. Membangun kebiasaan perawatan secara rutin bagi anjing peliharaan anda sangat penting dilakukan sejak dini.


Perawatan keb
ersihan dan kesehatan ini akan menjadi aktivitas menyenangkan yang bisa menjadi rutinitas anjing Anda. Selain itu, ini penting untuk menjaga anjing kesayangan anda tetap bersih dan sehat. Salah satu peralatan grooming atau perawatan tubuh dasar yang perlu dimiliki adalah sikat. Dimana sikat memiliki jenis yang berbeda-beda sesuai dengan karakteristik bulu anjing, seperti:


Sikat bulu

Sikat bulu umumnya dapat digunakan untuk semua jenis spesies anjing. Sebaiknya pilihlah jenis sikat dengan bulu yang lebih panjang dan lebih lebar untuk anjing yang memiliki bulu panjang.


Sikat wire pin atau kawat halus

Sikat ini tidak direkomendasikan untuk jenis anjing yang berbulu pendek. Tapi sikat kawat halus ini merupakan pilihan terbaik untuk anjing dengan bulu yang panjang. Sikat jenis wire pin ini juga cocok untuk anjing yang memiliki bulu keriting atau bulu yang sangat tebal.


Sikat slicker

Sikat ini merupakan jenis sikat bulu dengan bulu-bulu yang sangat halus. Sikat jenis ini bagus untuk menghilangkan bulu gimbal atau bulu kusut pada anjing kesayangan Anda.


De-shredder

Perlengkapan satu ini harus dimiliki untuk anjing berbulu sedang atau panjang. Terutama anjing yang bulunya rontok secara teratur atau musiman.


Selain memilih jenis sikat yang tepat sebagai perlengkapan anjing, melakukan pengendalian kutu dan cacing juga penting untuk perawatan anjing. Mengendalikan parasit yang dapat mengganggu anjing kesayangan anda penting untuk membuatnya tetap sehat. 


Untuk menjaga kulit dan bulu anjing terhindar dari kutu dan cacing, maka anda bisa memilih shampoo anjing dengan formulasi khusus. Yang mana shampoo tersebut dapat membasmi kutu dan cacing. Anda perlu memandikan anjing secara rutin dengan shampoo khusus anjing untuk menjaga kulit dan bulunya tetap terawat dan sehat.


Selain itu, Anda sebagai pemilik hewan peliharaan yang baik, juga harus memperhatikan kebutuhan nutrisi dari makanannya. Royal Canin menjawab semua kebutuhan anjing Anda untuk itu. Karena di dalam produk Royal Canin, terdapat semua kandungan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan gizi hewan kesayangan Anda.

No comments

Post a Comment