Tips Menggunakan Serum Retinol Untuk Pemula




Retinol merupakan salah satu kandungan yang biasanya ada pada produk serum. Kandungan satu ini sering ada pada produk skincare karena manfaatnya yang membantu berbagai masalah kulit wajah seperti menyamarkan tanda penuaan, melawan bakteri penyebab jerawat, dan lain sebagainya. Namun penggunaan retinol yang tidak hati-hati bisa membuat wajah menjadi kering dan breakout. Berikut ini diberikan tips menggunakan serum retinol untuk pemula:

Gunakan Pada Malam Hari, Cukup Satu Kali Seminggu

Retinol sebenarnya bisa digunakan kapan saja, termasuk pagi hari atau siang hari. Akan tetapi jika belum terbiasa, kulit mungkin akan menjadi lebih sensitif bila terkena paparan sinar matahari. Oleh sebab itu, pemula disarankan untuk menggunakannya di malam hari terlebih dahulu. 



Selain itu, penggunaan untuk pemula sebaiknya juga dilakukan sekali seminggu. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana kulit wajah memberikan respon. Jika kulit sudah terbiasa, Anda bisa meningkatkan penggunaannya.

Pilih Serum dengan Konsentrasi Rendah

Tips selanjutnya yaitu memilih serum retinol untuk pemula yang konsentrasinya rendah. Sama seperti sebelumnya, tujuannya juga untuk mengetahui respon kulit terhadap retinol. Selain itu, hal tersebut juga membantu kulit agar tidak kering.

Beri Hidrasi Tambahan dan Pelembab

Penggunaan retinol biasanya membuat kulit menjadi lebih kering. Oleh sebab itu, Anda perlu memberi hidrasi tambahan dan pelembab. Beberapa kandungan skincare yang melembabkan yaitu ceramide, hyaluronic acid, serta moisturizer yang menghidrasi. 

Menggunakan Sunscreen

Tips terakhir yang penting untuk diperhatikan adalah selalu menggunakan sunscreen setelah serum retinol. Misalnya Anda menggunakan serum retinol di malam hari, Anda bisa menggunakan sunscreen pada pagi hari dan siang hari. Sunscreen memberikan perlindungan terhadap efek buruk sinar matahari.

Itulah tips menggunakan serum retinol untuk pemula yang dapat Anda ikuti. Kiehl’s juga menawarkan produk serum retinol berupa Retinol Skin-Renewing Daily Microdose Serum. Selian retinol, produk ini juga mengandung ceramides dan peptida. Serum tersebut termasuk serum anti-aging. Untuk hasil maksimal, jangan lupa selalu membaca cara penggunaan dan peringatan yang diberikan. Informasi lain mengenai serum retinol dari Kiehl’s dapat Anda lihat di website www.kiehls.co.id 

No comments

Post a Comment