Tips Memilih Anting Berlian Anak dari The Palace

Saat Anda memiliki anak bayi perempuan, tentu Anda sudah tidak sabar untuk membeli anting berlian anak untuk digunakan oleh bayi. Selain untuk memberi identitas, memakaikan anting pada bayi perempuan akan membuatnya terlihat cantik dan menggemaskan. Namun jangan sembarangan dalam mengenakan bayi anting.

Walaupun saat ini banyak sekali anting berlian khusus anak, namun Anda perlu memperhatikan bahan dan juga material yang digunakan untuk membuat anting tersebut. Sebab kulit bayi masih sangat sensitif sehingga ditakutkan akan terjadi iritasi pada telinga bayi.

Lalu bagaimana tips memilih anting berlian anak ? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan berikut ini.

Memilih Material yang Sesuai

Memilih material anting bayi sangatlah penting. Banyak sekali material yang digunakan dalam pembuatan anting seperti emas, platinum, perak, hingga baja. Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua material anting cocok untuk bayi. Material atau bahan anting yang cocok bagi bayi dan sangat direkomendasikan yaitu anting dengan bahan emas.

Anting emas yang direkomendasikan untuk digunakan bayi yaitu minimal memiliki kadar 8 karat. Sebab anting dengan kadar tersebut akan sedikit menimbulkan alergi ketika digunakan. Selain dapat digunakan untuk mempercantik bayi Anda, memilih material emas juga dapat Anda jadikan sebagai tabungan atau investasi lho.

Perhatikan Pengait Anting

Karena bayi masih aktif bergerak, maka akan ada kemungkinan bayi menarik bagian telinganya. Maka dari itu Anda perlu memperhatikan pengait pada anting. Anda dapat menggunakan anting yang memiliki model pengait yang menghubungkan antar ujung anting sehingga tidak mudah lepas. Beberapa model anting yang memiliki pengait aman antara lain anting hoop, anting loop end, dan juga anting stud.

Hindari menggunakan anting juntai dan terlalu panjang agar anting bayi tidak mudah rusak atau patah. Hindari juga menggunakan anting yang hanya digantungkan telinga tanpa adanya pengaman. Hal tersebut akan membuat anting berpotensi cepat lepas dan hilang karena gerak bayi yang tidak selalu kita perhatikan.

Perhatikan Berat Anting

Hal yang juga tidak boleh dilupakan ketika memilih anting anak yaitu perhatikan berat dari anting berlian tersebut. Hal tersebut karena bayi masih sangat kecil sehingga mengenakan anting yang berat tentu akan membuat anak menjadi kesakitan dan merasa tidak nyaman.

Berat anting untuk anak khususnya bagi bayi yang direkomendasikan yaitu 0,5 gram atau tidak lebih dari 1 gram. Dengan anting yang sangat ringan membuat bayi tetap merasa nyaman ketika menggunakan anting. Dan untuk anak-anak dibawah lima tahun, Anda dapat menyesuaikan berat anting sesuai dengan ukuran badan anak. Pastikan anak Anda merasa tetap nyaman dan tidak merasa berat ketika menggunakannya.

Perhatikan Bentuk dan Ukuran Anting

Selain berat, Anda juga perlu memperhatikan bentuk serta ukuran anting. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa anak memiliki gerak yang sangat aktif dan sering lepas dari perhatian kita. Maka dari itu, memperhatikan bentuk dan ukuran anting untuk anak sangat penting agar anak tetap merasa nyaman dan anting juga tidak mudah hilang.

Pastikan Anda tidak mengenakan anting juntai yang terlalu panjang untuk anak Anda sebab hal tersebut akan membuat anting berpotensi hilang atau patah. Dan juga pilihlah anting yang memiliki ukuran kecil hingga sedang disesuaikan dengan ukuran telinga anak agar anak tidak merasa berat dan tetap nyaman menggunakan anting tersebut.

Itulah beberapa tips dalam memilih anting yang tepat bagi bayi. Anda juga dapat membeli anting berlian anak di The Palace untuk mendapatkan anting khusus bayi yang tentunya aman dikenakan dan tidak menimbulkan iritasi.

No comments

Post a Comment