Fakta Cincin Tunangan Eternity yang Banyak Dipilih



Selain cincin solitaire atau berlian tunggal, cincin eternity sering dipilih sebagai simbol cinta sejati. Oleh sebab itu, cincin eternity dijadikan sebagai pilihan cincin tunangan yang menawan. Dimulai dari Mesir, cincin ini terus populer bahkan sampai sekarang. Ciri khasnya yaitu deretan berlian kecil yang dipasang di sepanjang band. Berlian-berlian tersebut tidak pernah gagal membuat jari terlihat mempesona. 

Bukan hanya deretan berlian itu saja, ada beberapa fakta lain mengenai cincin eternity yang mungkin belum Anda ketahui. Apa saja fakta-faktanya? Berikut di antaranya:

Bermula dari Mesir

Konsep cincin eternity ternyata menjadi salah satu yang paling tua. Berawal dari Mesir sekitar 4000 tahun yang lalu atau 1800 SM. Melalui peti rahasia perhiasan kuno ditemukan cincin dengan batu berharga di seluruh bagian tubuh cincin. Berdasarkan hieroglyph, berlian yang dipasang di sepanjang tubuh cincin tersebut menggambarkan siklus kehidupan yang terus berulang. Namun ada juga yang mengatakan bahwa desainnya tersebut merupakan pola hubungan yang mendukung satu sama lain.

Makna Cincin Tunangan Eternity

Istilah eternity sendiri berarti “abadi”. Konsep yang sederhana namun maknanya mendalam bagi pasangan yang ingin mengarungi hidup baru. Kelahiran cincin eternity menunjukkan bahwa cinta yang abadi itu benar-benar ada. Berlian atau batu permata di rangka cincin menjadi tanda cinta tanpa batas.

Ada Dua Pilihan Model

Anda bisa menemukan dua pilihan model cincin eternity di pasaran yaitu half eternity dan full eternity. Half eternity menunjukkan berlian yang dipasang di setengah badan cincin. Sedangkan full eternity penuh sampai ke bagian belakang cincin. Jadi cincin full eternity tidak memiliki bagian depan atau belakang karena semua sisinya sama. Jika ingin menghemat budget, Anda bisa memilih half eternity ring. Meskipun hanya setengah bagian saja, namun cincin ini tetap menawan.

Berlian Paling Populer

Istilah cincin eternity tidak hanya berlaku pada berlian saja, namun semua jenis batu permata secara umum. Jadi ada cincin eternity bertahtakan ruby, sapphire, emerald, amethyst, dan lain sebagainya. Namun dari batu permata tersebut, berlian adalah yang paling populer untuk cincin tunangan.

Bisa Dipadukan dengan Cincin Kawin

Dibandingkan cincin nikah, cincin pertunangan memang memiliki waktu yang lebih singkat. Pasalnya pada umumnya kebanyakan pasangan akan menikah dalam jarak waktu 1 sampai 2 tahun setelah bertunangan sehingga cincin akan berganti dengan cincin kawin. Namun tenang saja, cincin eternity ini cocok dipadukan dengan cincin kawin. Jadi bisa juga digunakan untuk seumur hidup.

Sulit Dibuat

Cincin eternity memang dikenal memiliki harga yang cukup tinggi. Hal tersebut wajar karena berlian yang digunakan lebih banyak dibandingkan cincin simple seperti solitaire. Selain itu, proses pembuatan cincin memakan waktu lama. Cincin ini sulit dibuat karena ketebalan harus pas agar berliannya aman.

Digunakan Banyak Selebriti

Selain dijadikan sebagai cincin pertunangan, cincin eternity juga termasuk fashion item yang menarik. Banyak selebriti hollywood yang terlihat menggunakannya. Contohnya yaitu Audrey Hepburn yang menggunakan cincin eternity dengan berlian baguette cut. Cincin tersebut diberikan oleh tunangannya di masa lalu. Selain itu, artis super populer Marilyn Monroe juga menggunakannya. 

Itulah fakta mengenai cincin tunangan eternity yang perlu Anda ketahui. Sudah menjatuhkan pilihan pada cincin ini? Anda bisa melakukan pembelian di The Palace. Ada banyak model cincin eternity untuk Anda mulai dari half eternity sampai full eternity. Selain itu, material logam yang digunakan juga beragam seperti rose gold dan white gold. Anda bisa melihat koleksi cincin eternity The Palace di website www.thepalacejeweler.com

No comments

Post a Comment